Hanya Butuh 2 Jam Eksekusi Lahan di Wajo, Rampung

  • Whatsapp

Ratusan personil TNI Polri,  mengawal kegiatan eksekusi di desa Raddae Kec. Penrang Kab Wajo. Kegiatan eksekusi yang dilaksanakan pada Rabu 28 April 2021 ini, dipimpin Wakapolres Wajo Kompol Andi Tonra, dan Kabag Ops Kompol H.AR.Rasyid sebagai perwira pengendali.

Walau sinar matahari menyengat, namun tidak menyurutkan semangat dua Platon Brimob, satu Platon TNI dan ratusan Personil Polres Wajo, demi mengawal pemohon eksekusi Haji Abdul Azis Arsyad, dan petugas Pengadilan Negeri Sengkang untuk melaksanakan eksekusi.

Acara eksekusi dimulai pukul 10 Wite dan selesai pukul 12.00, diawali dengan pembacaan penetapan ketua Pengadilan Negeri Sengkang Nomor: 18/PN. EKS. PDT. G/2012/PN SKG, JO 18/Pdt.G/2012/PN Skg, JO. 181/Pdt/2013/PT. MKS, JO. 533 K/Pdt/2014, tanggal 14 April 2021.

  4 Bulan Ditangani, Kasus Dugaan Penyelundupan Kepiting Bakau Belum Ada Tersangka

Nampak semua berjalan lancar dan aman. Para petugas eksekusi hanya membutuhkan waktu kurang lebih dua jam, untuk melaksanakan tiga titik Ojek eksekusi lahan sawah dengan luas kurang lebih dua haktare dan jarak antara objek eksekusi, yang satu dengan lain cukup berjauhan.

Anak mantu Haji Abdul Azis Arsyad, Ambo Esa yang sekaligus bertindak sebagai Penesehat hukum, usai eksekusi, mengatakan, “Ramadhan kali ini membawah berkah bagi keluarga kami, bagaimana tidak sengketa lahan ini berjalan cukup lama dan menyita tenaga dan biaya yang tidak sedikit.

“Olehnya itu, Saya mewakili bapak mertua H.Abdul Azis Arsyad mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas bantuan tenaga dan pikiran selama ini sehingga eksekusi pada hari ini berjalan lancar dan sukses,” ucap Ambo Esa.(Said)

  Kejati Didesak Lanjutkan Penyelidikan Dugaan Korupsi Pengadaan Lahan RS. Internasional Takalar

Pos terkait