https://kedai-berita.com/
kedai-berita.com - Kreasi Tanpa Sekat

Dinas Perizinan Gowa Kedatangan Tamu Jauh dari Papua

KEDAI-BERITA.COM, Gowa– Dinas Perizinan Kabupupaten Gowa kedatangan tamu jauh dari Papua. Tamu itu tepatnya adalah tim diklat kepemerintahan Provinsi Papua.

Kepala Dinas Perizinan Kabupaten Gowa, Indra Setiawan Abbas mengatakan kunjungan tim diklat kepemerintahan Provinsi Papua kemarin ke kantornya merupakan kebanggaan tersendiri.

Karena kata dia, kunjungan tim diklat asal Papua itu tujuannya ingin mempelajari sistem yang ada di Dinas Perizinan untuk kemudian mereka terapkan nanti di daerahnya.

“Sistem yang diterapkan di Dinas Perizinan saat ini memang merupakan terobosan inovasi dan ternyata Provinsi Papua tertarik juga untuk mencobanya,” kata Indra, Rabu 24 Juli 2019.

Ia mengungkapkan bahwa sejak kepemimpinan Bupati Adnan Purictha Yasin Limpo, Kabupaten Gowa mengalami pembenahan yang cukup signifikan. Baik dalam pembangunan infrastruktur maupun pelayanan terhadap masyarakat.

“Kepercayaan yang diberikan tentu adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan ikhlas dan tulus. Itu yang jadi motivasi kami khususnya Dinas yang berada di bawah kepemimpinan saya,” terang Indra

Kepercayaan dan respon masyarakat Gowa terhadap pencapaian yang diraih oleh Dinas Perizinan, beber Indra, sangat tinggi yakni mencapai 87 persen.

“Ada beberapa terobosan baru yang kami lakukan diantaranya menerapkan sistem keterbukaan informasi publik,” beber Indra.

Ketua Tim Diklat Kepemerintahan Provinsi Papua, Yohanna Nap mengaku bahwa pihaknya memilih berkunjung ke Kabupaten Gowa karena Kabupaten Gowa menjadi salah satu daerah yang memang jadi prioritas dari sekian banyak daerah yang ada di Indonesia khususnya daerah wilayah timur.

“Tujuan studi banding ke Kabupaten Gowa tidak terlepas dari informasi yang kami dapatkan dari internet. Kita ingin mempelajari contoh sistem yang sangat baik dalam penerapan manajeman informasi keterbukaan dan itu ada di Dinas Perizinan Kabupaten Gowa,” Yohana menandaskan. (A.Nirwan/Eka)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.