Menu

Mode Gelap
PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam Babak Baru Kasus Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur Wisata Toraja Rp40 M Camat Ujung Pandang Gelar Pertemuan Bersama Ketua RT dan RW

Peristiwa · 14 Jun 2019 20:30 WITA

KPK Apresiasi Kinerja Kejati Sulsel


 KPK Apresiasi Kinerja Kejati Sulsel Perbesar

KEDAI-BERITA.COM, Makassar– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Bidang Deputi Penindakan KPK mengapresiasi kinerja Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel) dalam hal berkoordinasi perkembangan penanganan perkara tindak pidana korupsi.

Ucapan apresiasi lembaga anti rasuah terhadap kinerja Kejati Sulsel dan jajarannya tersebut dituangkan resmi melalui surat rahasia bernomor R/1544/KOR/.01.12/22-25/05/2019 tertanggal 24 Mei 2019.

Dalam surat itu, KPK menjelaskan ada 54 perkara tindak pidana korupsi yang ditangani Kejati Sulsel beserta jajarannya yang telah dikoordinasikan perkembangan penyidikannya dengan maksimal kepada KPK.

Total 54 perkara yang telah dikoordinasikan perkembangan penyidikannnya kepada KPK tersebut masing-masing 14 perkara yang sedang dalam tahap persidangan, 15 perkara yang telah berkekuatan hukum tetap (incratch), 2 perkara yang telah diputus dan saat ini dalam upaya hukum banding, 3 perkara dihentikan penyidikannya (SP.3) dan 20 perkara yang masih dalam tahap penyidikan.

Baca Juga :  ACC Sulawesi Desak Kejati Tuntaskan Penyelidikan Dugaan Korupsi PLTMH di Luwu Timur

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin membenarkan adanya ucapan apreasiasi dari KPK terhadap kinerja Kejati Sulsel dan jajarannya dalam hal koordinasi perkembangan penyidikan sejumlah perkara tindak pidana korupsi yang telah ditangani.

“Iya benar. KPK mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi kinerja Kejati Sulsel dan jajarannya terkait hal koordinasi perkembangan penyidikan sejumlah perkara korupsi yang telah ditangani,” kata Salahuddin via telepon, Jumat (14/6/2019).

Dengan prestasi yang ada itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Tarmizi berharap kepada jajaran untuk tidak besar kepala. Namun dapat menjadikannya sebagai motivasi untuk terus berupaya lebih optimal dalam kinerja sehingga masyarakat lebih percaya terhadap law enforcement.

Baca Juga :  Ungkapan Sakit Hati Bapak di Sidang Dugaan Penyerobotan Lahan yang Jerat Oknum Pengusaha SPBU di Parepare

“Sinergitas dengan KPK dalam hal pemberantasan korupsi tentunya akan ditingkatkan lagi kedepannya,” Salahuddin menandaskan. (Eka)

Artikel ini telah dibaca 108 kali

Baca Lainnya

4 Unit Rumah Warga di Makassar Ludes Dilahap Si Jago Merah

17 Mei 2022 - 16:51 WITA

Kakanwil Papua Barat Sowan Ke Rutan Bintuni

12 Mei 2022 - 10:49 WITA

Pesan Kakanwil Papua Barat Kepada Petugas Rutan Bintuni

12 Mei 2022 - 00:59 WITA

Polda Sulsel Didesak Usut Kasus Jembatan Rp6,8 M Ambruk di Bone

11 Mei 2022 - 10:35 WITA

Arus Balik Mudik Lebaran Kasat Lantas Terapkan Ganjil Genap

6 Mei 2022 - 15:18 WITA

Kapolres Pelabuhan Cek Posko Ketupat Jelang Mudik Lebaran

28 April 2022 - 21:04 WITA

Trending di Peristiwa
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com