Menu

Mode Gelap
Demonstran Blokade Jalan Urip Hingga Macet Total KPK Geledah Kantor Dinas PUTR Sulsel? PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam

Edukasi · 20 Agu 2022 07:23 WITA

LSM PERAK Bentuk Tim Hukum Pantau Dugaan Pelanggaran PPDB Online Tahun Ini


 Kantor Disdik Sulsel. Perbesar

Kantor Disdik Sulsel.

Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Rakyat (LSM PERAK) Indonesia membentuk Tim Hukum Pelaporan terkait carut marutnya penerimaan peserta Didik baru (PPDB) tahun ini.

Dalam kesempatannya, Koordinator Divisi Pengaduan Masyarakat LSM PERAK Indonesia, Andi Muh. Sofyan mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi terkait upaya hukum apa yang akan ditempuh terkait pengaduan beberapa dugaan pelanggaran yang terjadi terkait PPDB online tahun 2022 ini.

“Tim hukum sementara mengkaji pelanggaran mana saja yang akan menjadi pelaporan dan dikawal serius. Kami sudah rampungkan baket dan datanya untuk jadi bahan referensi di penegak hukum,” ucapnya saat memberikan keterangan kepada awak media di Warkop 123 Jalan Veteran Selatan, Makassar, Jumat 19 Agustus 2022.

Baca Juga :  Siberkreasi Dalam Webinar Melek Etika Sosial Media

Sofyan menambahkan, dari temuan timnya di lapangan, ada beberapa dugaan pelanggaran pidana jadi fokus utama pelaporannya, diantaranya dugaan korupsi pengadaan hosting dan layanan PPDB Rp1,7 miliar dan dugaan setoran dana boarding ke Disdik Sulsel.

“Sementara kita rampungkan, pekan depan hasil kajian kawan-kawan tim hukum kami akan ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Selain menyoroti PPDB online Disdik Sulsel tahun ini, LSM PERAK juga telah menurunkan timnya di daerah-daerah Kabupaten/Kota memantau dan mengindentifikasi dugaan pelanggaran proyek pembangunan dan Rehab yang ada di SMA/SMK Negeri di Sulawesi Selatan dua tahun terakhir ini. (Jabal Noor)

Artikel ini telah dibaca 73 kali

Baca Lainnya

Guru Besar ULM Imbau Pemerataan Layanan Pendidikan Dijamin RUU Sisdiknas

30 Agustus 2022 - 10:08 WITA

Sintalaras UNM Diharap Pro Aktif Sikapi Isu Lingkungan

21 Agustus 2022 - 23:39 WITA

IKADIN Sulsel dan IAIN Pare-Pare Jejaki Kerjasama Pendidikan Advokat

18 Agustus 2022 - 17:08 WITA

Siswa Baru di MTs Negeri 1 Makassar Dimintai Uang Rp5,6 Juta

18 Juli 2022 - 19:21 WITA

Pesantren An Nahdlah Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

13 Juli 2022 - 18:42 WITA

Prof Akbar Silo Dilantik Sebagai Rektor ITSBM Selayar

12 Juli 2022 - 21:48 WITA

Trending di Edukasi
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com