Menu

Mode Gelap
KPK Geledah Kantor Dinas PUTR Sulsel? PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam Babak Baru Kasus Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur Wisata Toraja Rp40 M

News · 1 Agu 2022 21:09 WITA

Andi Sudirman Perkenalkan Potensi Sulsel ke Kementerian Singapura


 Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Perbesar

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bertemu khusus dengan salah satu menteri muda Singapura, Desmond Lee, Senin (1/8/2022).

Pertemuan Sudirman dengan Desmon yang diketahui menjabat sebagai Menteri Pengembangan Nasional sekaligus Plt Menteri Integrasi Layanan Sosial (Minister for National Development and Minister in Charge of Social Services Integration Singapore) di Singapura itu, selain memenuhi undangan kementerian, juga dalam rangka menjaga hubungan bilateral dengan negara Singapura.

Di awal pertemuan itu, Sudirman memaparkan potensi yang dimiliki Sulsel, diantaranya ketersedian pangan yang melimpah, ketersediaan listrik yang juga melompat termasuk wind powernya serta komoditi ekspor ikan.

Tak hanya itu, Sudirman juga turut menjelaskan potensi pariwisata yang ada di Sulsel diantaranya keberadaan Geopark Maros- Pangkep yang saat ini dalam proses menuju kawasan taman dunia UNESCO. Turut juga keberadaan tempat wisata Rammang-rammang, wisata di Kabupaten Toraja serta objek wisata andalan lainnya.

Baca Juga :  Gerak Cepat Dishub Makassar Tangani Lampu Jalan yang Padam

Ia pun turut mengungkapkan keadaan Sulsel yang memiliki infrastruktur yang baik. Selain keberadaan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, juga terdapat pelabuhan terbesar yang bernama Makassar New Port (MNP).

“Kami membahas berbagai potensi kerjasama. Termasuk pembangunan berkelanjutan di Kawasan Indonesia Timur dengan Posisi Sulsel sebagai hub,” ungkap Sudirman.

Ia berharap usai pertemuan dengan Pemerintah Singapura tersebut, ke depannya dapat terjalin kerjasama termasuk untuk investasi.

“Kami mengundang beliau untuk datang melihat lihat potensi-potensi lokal yang ada di Sulsel,” ucap Sudirman.

Selain memenuhi undangan kementerian, di Singapura, Sudirman menyempatkan diri menghadiri kegiatan World Cities Summit (WCS) 2022 yang dilaksanakan di Singapore’s Marina Bay Sands Expo and Convention Center. Kegiatan tersebut berlangsung hingga 3 Agustus 2022.

Baca Juga :  Ugal-ugalan Bawa Samurai, 5 Remaja Dicokok Patmor Polda Sulsel

Kegiatan WCS tersebut, mengangkat tema “Liveable and Sustainable Cities: Emerging Stronger” dengan mengundang para pemimpin muda dari berbagai negara dengan total peserta 70 delegasi dengan membahas isu-isu strategis pasca dunia bergulat dengan pandemi covid-19 dan juga cuaca ekstrem. Diantaranya bagaimana negara-negara dapat muncul lebih kuat dan lebih tangguh dalam melawan ancaman gangguan yang berkepanjangan dan tidak dapat diprediksi.

“Pada kesempatan yang sama bersama Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) RI, Bambang Susantono dan Menteri Negara untuk Kementerian Dalam Negeri Singapura, Prof. Muhammad Faishal Ibrahim, kami menghadiri acara World City Summit 2022,” Sudirman menandaskan. (*)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Tanggapan Akademisi Terkait Bau Korupsi Pembebasan Lahan Bendungan Paselloreng

12 Agustus 2022 - 08:34 WITA

Makassar Disebut Jadi Calon Terkuat Tuan Rumah APEXI 2023

8 Agustus 2022 - 16:17 WITA

PDAM Makassar Beri Promo Cicilan Bagi Pelanggan Baru

8 Agustus 2022 - 15:54 WITA

Pesan Sekda di HUT PDAM Makassar Ke-98

8 Agustus 2022 - 15:24 WITA

Bau Korupsi di Proyek Pembebasan Lahan Bendungan Paselloreng Wajo

8 Agustus 2022 - 07:53 WITA

Danny Pomanto Dinobatkan Sebagai Wali Kota Terpopuler di Media Online

5 Agustus 2022 - 23:31 WITA

Trending di News
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com