Menu

Mode Gelap
KPK Geledah Kantor Dinas PUTR Sulsel? PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam Babak Baru Kasus Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur Wisata Toraja Rp40 M

News · 2 Jul 2022 17:50 WITA

KPU Makassar Bertandang ke Kantor Muhammadiyah Makassar


 Foto bersama rombongan KPU Makassar dengan pimpinan Muhammadiyah Makassar, usai menggelar pertemuan di ruang rapat pimpinan Muhammadiyah Makassar, Sabtu, (02/07/2022). (Foto:hr) Perbesar

Foto bersama rombongan KPU Makassar dengan pimpinan Muhammadiyah Makassar, usai menggelar pertemuan di ruang rapat pimpinan Muhammadiyah Makassar, Sabtu, (02/07/2022). (Foto:hr)

Rombongan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar bertandang ke Kantor Muhammadiyah Makassar, di Jl. G. Lompobattang no. 201, Sabtu, (02/07/2022) sore.

Rombongan yang terdiri dari lima orang komisioner beserta staf- staf di masing-masing bidang itu melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus menyampaikan persiapan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) yang sebentar lagi bakal dihelat.

Ketua Komisioner Makassar, Farid Wajdi, mengatakan, agenda mengunjungi organisasi massa Islam merupakan agenda konkrit KPU Makassar dalam mempersiapkan pesta demokrasi 2024.

“Kami meminta dukungan penuh persyarikatan Muhammadiyah dalam mensosialisasikan dan berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pemilu 2024,” paparnya.

“Muhammadiyah Makassar siap mendukung dengan melibatkan secara maksimal potensi SDM yang Muhammadiyah punya,” terangnya.

Baca Juga :  ACC Dukung Tersangka Kasus Dana Hibah KPU Makassar Jadi Justice Collaborator

Oleh karena itu, kata Farid, dalam waktu dekat KPU Makassar akan menggelar pertemuan khusus bersama anggota dan mubalig Muhammadiyah.

“Insyaallah kita upayakan sebelum Muharam,” ujarnya.mubalig

Susana pertemuan KPU Makassar dengan pimpinan Muhammadiyah Makassar di ruang rapat pimpinan Kuhammadiyah Makassar, di Jl. G. Lompobattang, No. 201, Sabtu, (02/07/2022). (Foto:hr)

Terpisah, sekretaris Muhammadiyah Makassar, Subani Martonadi, menyambut baik niatan KPU Makassar untuk menggandeng Muhammadiyah dalam memaksimalkan agenda Pemilu guna meningkatkan partisipasi pemilih di 2024 nanti.

Ia menyampaikan bahwa Muhammadiyah dengan potensi Sumber Daya Manusianya yang besar siap mendukung penuh segala hal yang dibutuhkan KPU Makassar.

“Dari internal pengurus, pengurus Majelis dan lembaga, para mubalig Muhammadiyah, ketua- ketua masjid serta pengurus- pengurus Amal Usaha Muhammadiyah baik rumah sakit maupun sekolah- sekolah yang tersebar akan kami libatkan secara maksimal,” tandasnya. (hr)

Artikel ini telah dibaca 50 kali

Baca Lainnya

Tanggapan Akademisi Terkait Bau Korupsi Pembebasan Lahan Bendungan Paselloreng

12 Agustus 2022 - 08:34 WITA

Makassar Disebut Jadi Calon Terkuat Tuan Rumah APEXI 2023

8 Agustus 2022 - 16:17 WITA

PDAM Makassar Beri Promo Cicilan Bagi Pelanggan Baru

8 Agustus 2022 - 15:54 WITA

Pesan Sekda di HUT PDAM Makassar Ke-98

8 Agustus 2022 - 15:24 WITA

Bau Korupsi di Proyek Pembebasan Lahan Bendungan Paselloreng Wajo

8 Agustus 2022 - 07:53 WITA

Danny Pomanto Dinobatkan Sebagai Wali Kota Terpopuler di Media Online

5 Agustus 2022 - 23:31 WITA

Trending di News
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com