Menu

Mode Gelap
PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam Babak Baru Kasus Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur Wisata Toraja Rp40 M Camat Ujung Pandang Gelar Pertemuan Bersama Ketua RT dan RW

News · 13 Jun 2022 15:38 WITA

Pemprov Sulsel Siapkan Rp18,2 M untuk Jalan Rusak di Enrekang 


 Pemprov Sulsel gelontorkan anggaran untuk perbaikan ruas jalan rusak di Kabupaten Enrekang. (Foto Humas Pemprov Sulsel) Perbesar

Pemprov Sulsel gelontorkan anggaran untuk perbaikan ruas jalan rusak di Kabupaten Enrekang. (Foto Humas Pemprov Sulsel)

Ruas jalan Provinsi pada ruas Paleteang – Malaga – Kabere di Kabupaten Enrekang segera dikerjakan.

Di tahun 2022 ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) mengalokasikan anggaran untuk penanganan jalan rusak tepatnya ruas Jalan Paleteang- Malaga- Kabere di Kabupaten Enrekang sebesar Rp18,2 Miliar.

Selain untuk perbaikan jalan, Pemprov Sulsel turut juga mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,4 miliar untuk pembangunan jembatan Sungai Kabere di daerah tersebut.

“Ini salah satu prioritas kami, karena termasuk LHR tinggi dengan kondisi rusak parah. Tahun ini penanganan difokuskan untuk menuntaskan yang rusak parah di mana panjangnya sekitar 2,3 km,” jelas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman, Senin (13/6/2022).

Baca Juga :  Respon Cepat RMS Kerahkan Kader Tinjau Jalan Rusak di Antang

Penanganan tahun ini, kata dia, termasuk untuk jalan yang sempit dan tanjakan yang ekstrim. Pengerjaan jalan tersebut, rencananya dimulai dari perbaikan trase jalan yang sempit dan menanjak. Di mana kondisi ruas jalan yang demikian tentunya dapat membahayakan pengendara yang melintas.

Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas mengatakan, untuk peningkatan atau rekonstruksi jalan ruas Paleteang- Malaga- Kabere di Kabupaten Enrekang saat ini tahapannya telah selesai tender dan rencana paket pengerjaan jalan tersebut segera memasuki tahapan pelaksanaan konstruksi fisik.

“Untuk ruas jalannya sudah tender, segera dilakukan proses penanganan fisik. Sementara, untuk jembatannya masih tahap lelang,” kata Astina.

Ruas jalan yang dimaksud, lanjut dia, merupakan jalur alternatif yang digunakan masyarakat menuju ke Kabupaten Enrekang dan Toraja dengan jarak tempuh lebih singkat sekitar 30 km jika dibandingkan dengan jalan nasional.

Artikel ini telah dibaca 30 kali

Baca Lainnya

KPU Makassar Bertandang ke Kantor Muhammadiyah Makassar

2 Juli 2022 - 17:50 WITA

Aktivis Dukung Pemkot Tutup Permanen Hanggar Talasalapang

2 Juli 2022 - 10:54 WITA

Rotan Kapuas Kecewa Penilaian BWS Kalimantan 1 Pontianak

2 Juli 2022 - 08:53 WITA

Remaja Hilang di Hutan Gunung Tompobulu Maros

30 Juni 2022 - 22:51 WITA

Seorang Remaja Hilang di Hutan Gunung Tompobulu Maros

30 Juni 2022 - 22:44 WITA

Tersangka Pemalsu Surat Lahan Eks Kebun Binatang Resmi Ditahan

30 Juni 2022 - 14:52 WITA

Trending di News
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com