Menu

Mode Gelap
PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam Babak Baru Kasus Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur Wisata Toraja Rp40 M Camat Ujung Pandang Gelar Pertemuan Bersama Ketua RT dan RW

News · 13 Agu 2021 13:20 WITA

Ide Isolasi Apung Jadi Sorotan Media Asing


 Ide Isolasi Apung Jadi Sorotan Media Asing Perbesar

Ide isolasi apung telah menjadi percontohan nasional dan diterapkan di empat daerah di Indonesia.

Ide isolasi apung terpadu yang diinisiasi oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto menggunakan kapal KM Umsini tak disangka mendapat sorotan dari sejumlah media asing.

Seperti yang ditulis reuters.com dengan judul “Indonesian Ferry Turns Floating Isolation Centrer for COVID-19 Patients”.


Tak hanya routers.com, sejumlah media asing lainnya seperti media Singapura The Straits Times dan malaysia.syafaqna.com juga ikut menyorot.

Dari data yang dikemukakan Juru bicara Makassar Recover, Henni Handayani mengatakan sebanyak 785 kamar pasien yang telag disediakan Pemkot Makassar di KM Umsini.

Kemudian total pasien covid-19 yang menjalani isolasi di KM Umsini saat ini sebanyak 139 pasien dengan jumlah yang sembuh 88 orang.

Baca Juga :  KM Umsini Hentikan Penerimaan Pasien Covid, Ini Alasannya

Sedangkan pada Jumat (13/8/2021) mengalami menurunan hingga tersisa 51 pasien yang menjalani isolasi.

“Sebuah kesyukuran dari tim Makassar Recover dan Pemkot Makassar karena isolasi apung menjadi percontohan nasional dan dapat perhatian dunia lewat media asing,” kata Henni.

Kendati lanjut Henni, program ini bukan ajang gagah-gagahan, akan tetapi tujuannya untuk membantu warga menjalani isolasi dengan memberikan pelayanan terbaik.

“Ini adalah bentuk upaya nyata Pemkot dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. Kita berharap program ini akan berkontribusi pada semangat perlawanan Makassar terhadap Covid-19,”tandasnya.

Diketahui Pemerintah Kota Makassar bersama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memanfaatkan KM Umsini sebagai lokasi isolasi apung terpadu dengan menyiapkan sejumlah fasilitas yang menyenangkan bagi warga yang menjalani Isolasi. Mulai dari fasilitas kesehatan, olahraga, motivasi, rekreasi bagi para pasien isolasi.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

TNKB Putih Diberlakukan Juni Mendatang

20 Mei 2022 - 16:42 WITA

Rudenim Makassar Alihkan Tugas Pengawasan Pengungsi Luar Negeri

20 Mei 2022 - 16:04 WITA

Kejati Sulsel Ajak Satpol PP Kenali Hukum Jauhi Perilaku Korupsi

19 Mei 2022 - 18:13 WITA

KPK Terima 395 Laporan Gratifikasi Selama Hari Raya Idul Fitri

15 Mei 2022 - 22:36 WITA

Sibali Siap Rebut Kursi Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel

15 Mei 2022 - 19:57 WITA

Jika Temukan Modus Mafia Pupuk Segera Lapor ke Kejati Sulsel

10 Mei 2022 - 18:28 WITA

Trending di News
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com