PD Parkir Tertibkan Jukir Liar dan Preman di Pasar Sentral

  • Whatsapp

PD Parkir Makassar Raya bekerja sama dengan Polres Pelabuhan melakukan operasi penertiban premanisme dan juru parkir (jukir) liar di sekitaran Pasar Sentral, Kamis (29/4/2021).


Operasi penertiban dipimpin langsung oleh Direktur Utama PD Parkir Makassar, Irhamsyah Gaffar dan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, IPTU Asfada.

“Operasi ini sebagai tindak lanjut atas aduan masyarakat tentang maraknya pungutan liar (pungli) berupa tarif jasa parkir yang melebihi ketentuan yang telah ditetapkan khususnya di sekitaran pasar sentral,”ucap Irhamsyah Gaffar.


Dalam operasi yang digelar, kata Irhamsyah didapati ada 10 orang oknum jukir liar yang tidak dilengkapi legalitas. Kemudian jukir tersebut sampai saat ini masih diamankan di Polres Pelabuhan untuk diperiksa sekaitan dengan pelanggaran tindak pidana ringan (tipiring) yang dilakukan para oknum jukir yang berhasil diamankan

  Respon Kadinsos Soal Tenaga Honorer yang Mogok Kerja

“Untuk proses hukum kami serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian seperti apa mekanismenya,”terang Irhamsyah.

Kendati lanjut Irhamsyah mengatakan bahwa operasi penertiban ini bukanlah yang terakhir, operasi ini akan terus digelar, terutama titik-titik rawan kemacetan yang kerap menimbulkan keresahan di kota Makassar.

“Operasi penertiban seperti ini akan terus kita lakukan utamanya pada titik-titik rawan kemacetan dan sering menimbulkan keresahan di tengah masyarakat,”tutup Irhamsyah. (Thamrin)

Pos terkait