Edukasi Soal Covid-19 Cara Kantibmas Polres Jeneponto Interaksi Dengan Warga

  • Whatsapp

Mengedukasi warga ditengah pandemi Covid-19 adalah upaya yang saat ini dijalankan Polres Jeneponto, lewat kegiatan sambang di lingkungan Sawitto, Kecamatan Bangkala Bhabinkantibmas menyampaikan pesan.

Dalam sambangannya Bripka Sudirman menitip pesan kepada warga masyarakat untuk cepat tanggap dalam memberikan informasi apapun demi menjaga keamanan  dan ketertiban yang aman dan kondusif.

Bacaan Lainnya

Tak lupa Bripka Sudirman menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para warga binaan tentang cara Pencegahan Penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ) yaitu dengan cara Rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, Rajin memakai masker dan Menghindari kerumunan orang.

Di tempat terpisah Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, membenarkan apa yang dilakukan anggotanya, bahwa kegiatan sambang menjadi kegiatan rutin untuk bertemu langsung dengan warga Binaannya.

Baik itu di kantor Kelurahan maupun di luar kantor Kelurahan, bagi setiap anggota yang melaksanakan sambang, agar selalu menyampaikan pesan untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan.

”Selain untuk memberikan himbauan kemananan dan ketertiban kepada masyarakat kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi Polri dengan masyarakat, diharapkan dapat menjadi contoh di masyarakat, selain itu bisa lebih dekat dan akrab kepada warga binaan, sehingga dapat dan mampu menciptakan suasana yang aman dan nyaman” tandasnya.

Hal senada juga diungkap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan dimana ia berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sulawesi Selatan  agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah,” kata Kabid Humas. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *