Sejumlah THM di Makassar Kedapatan Langgar Aturan Pembatasan Jam Operasional

  • Whatsapp

Menindaklanjuti surat edaran pemerintah daerah tentang pembatasan jam operasional puluhan Satpol PP Kota Makassar turun menggelar razia ke tempat usaha hiburan malam.

Razia tersebut digelar berdasarkan informasi yang diterima pihak Satpol PP tentang adanya aktifitas beberapa tempat usaha hiburan di luar batas yang dikeluarkan lewat surat edaran Walikota Makassar.

Dimana dalam surat edaran berbunyi larangan aktifitas diatas jam 19.00 Wita, hal itu dikarenakan lonjakan pasien positif Covid yang semakin hari semakin meningkat pasca tahun baru.

Kasatpol PP Kota Makassar, Imam Hud menjelaskan bahwa operasi yang dilakukan malam ini bukan tanpa sebab, melainkan informasi yang dihimpun oleh pihaknya di lapangan.

Beberapa tempat usaha yang kedapatan, kata dia, langsung diberikan surat pernyataan sebagaimana tupoksi penegakan Perda dan Perwali Kota Makassar yang memang dilakukan secara bertahap.

“Kita beri surat pernyataan dulu, karena kita masih berikan kesempatan dengan kepatuhan untuk tidak mengulangi lagi dan apabila tertangkap tangan lagi maka kami akan menutup dan juga memberikan denda serta penyegelan tempat usaha, “ungkap Imam Hud saat dikonfirmasi via pesan singkat, Selasa (5/1/2020) malam.

Diketahui sebanyak 15 personil Satpol PP Kota Makassar yang dipimpin langsung oleh Kasi Penegakan Perundang Undangan Daerah, M. Muflih turun menggelar razia di dua Kecamatan berbeda.

Beberapa tempat tersebut antara lain, Kios Venus, Studio 86 Karaoke, X-One Cafe, Grand Palace Hotel yang berada di Kecamatan Wajo dan kios Ratu, Kios Lay sarta Kios Adipura yang terletak di jalan Latimojong Makassar. (Rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *