Menu

Mode Gelap
KPK Geledah Kantor Dinas PUTR Sulsel? PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam Babak Baru Kasus Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur Wisata Toraja Rp40 M

Politik · 16 Okt 2017 08:39 WITA

BPJS Harap Calon Kepala Daerah di Sulsel Jadi Peserta JKN Sebelum Bertarung


 Ilustrasi (int) Perbesar

Ilustrasi (int)

Kedai-Berita.com, Makassar– Calon legislatif maupun calon pasangan Kepala Daerah diharap segera terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sebelum bertarung di Pilkada Sulsel periode 2018-2023.

Tak hanya itu, bagi mereka yang telah terdaftar sebagai peserta JKN juga disarankan agar memastikan kepesertaannya masih aktif atau tidak memiliki tunggakan.

Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kota Makassar, Unting P Wicaksono mengatakan saran dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tersebut sebagai upaya membantu para calon legislatif maupun calon Kepala Daerah yang nantinya jika terkena dampak sakit gangguan kejiwaan atau depresi akibat mengalami kekalahan usai bertarung dalam pesta demokrasi yang tidak lama lagi akan dihelat.

Baca Juga :  Kasus Bos Obat PCC 'Menghilang' Karena Ulah Penyidik Nakal

“Karena itu, pastikan para calon legislatif atau calon kepala daerah sudah terdaftar sebagai peserta JKN dan pastikan kepesertaannya aktif tidak ada tunggakan ,”kata Unting via pesan singkat, Sabtu 14 Oktober 2017.

Ia menjelaskan tak ada perlakuan khusus dalam penanganan kasus depresi karena kalah pilkada. Karena kata dia secara medis, penanganannya sama saja. Dari sisi hak dan kewajiban sebagai peserta JKN juga tidak ada perbedaan.

“Gangguan jiwa dijamin. Semua gangguan jiwa mulai dari ringan sampai seberat beratnya. Bisa karena patah hati atau kalah pilkada. Silahkan manfaatkan rumah sakit yang ada tersedia spesialis kelainan jiwanya ,”ujarnya. (Kha)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Andi Amran Sulaiman Menggema di Kabupaten Buru Maluku

18 Juli 2022 - 21:36 WITA

Milenial Hingga Pengusaha Daftar Bacaleg NasDem di Sulsel

7 Juli 2022 - 09:07 WITA

NasDem Sulsel Buka Pendaftaran Bacaleg Mulai Hari Ini

23 Juni 2022 - 15:02 WITA

RMS Isyaratkan Nama Capres, Siapa Saja Mereka?

16 Juni 2022 - 22:19 WITA

Rombongan Sulsel Curi Perhatian di Rakernas NasDem

15 Juni 2022 - 20:30 WITA

Bappilu DPP Nasdem Beri Bantuan Mobil untuk DPW Sulsel

15 Juni 2022 - 19:54 WITA

Trending di Politik
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com