https://kedai-berita.com/
kedai-berita.com - Kreasi Tanpa Sekat

Kejati Sulsel Cium Aroma Korupsi Pengelolaan Pasar Butung Makassar

563

KEDAI-BERITA.COM, Makassar– Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan mulai mencium adanya aroma korupsi dalam pengelolaan Pasar Butung yang merupakan salah satu aset produktif Kota Makassar itu.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Firdaus Weldimar mengatakan pihaknya telah menurunkan dua tim sekaligus dalam menangani masalah pengelolaan pusat grosiran tekstil terbesar di kawasan Indonesia Timur tersebut.

“Saya sudah intruksikan kepada tim Datun dan Pidsus tangani soal itu,” kata Firdaus di Kantor Kejati Sulsel, Senin 26 Agustus 2019.

Khusus Tim Pidana Khusus (Pidsus), kata dia, akan berkoordinasi dengan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) untuk mengetahui sejauh mana pengelolaan Pasar Butung Makassar selama ini.

“Selama ini dikabarkan pengelolaannya oleh pihak ketiga. Yah kita ingin tahu besaran yang masuk ke kas daerah dari hasil pengelolaannya. Kita juga akan pelajari sejauh mana kontrak kerjasama antara Pemkot Makassar selaku pemilik aset dengan pihak ketiga. Ini semua kita akan dalami,” terang Firdaus.

Ia mengatakan upaya penyelidikan terhadap adanya dugaan penyimpangan pengelolaan Pasar Butung Makassar, merupakan salah satu rangkaian tindakan penyelamatan aset Kota Makassar secara keseluruhan yang sementara ini sedang berjalan dengan berkoordinasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kita mulai fokus upaya penyelamatan aset daerah dengan berkoordinasi KPK,” tutur Firdaus. (Eka)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.