Menu

Mode Gelap
Demonstran Blokade Jalan Urip Hingga Macet Total KPK Geledah Kantor Dinas PUTR Sulsel? PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam

News · 10 Sep 2022 19:31 WITA

Ratusan Warga di Biringkanaya Antri Terima Jatah Bansos BBM


 Warga Kecamatan Biringkanaya, Makassar tampak antri menerima jatah bansos BBM. Perbesar

Warga Kecamatan Biringkanaya, Makassar tampak antri menerima jatah bansos BBM.

Ratusan masyarakat mendatangi kantor Pos Badoka yang terletak di wilayah Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sabtu (10/9/2022).

Kedatangan mereka di sana untuk mendapatkan bantuan dana sosial yang diberikan oleh pemerintah melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Hamida (43), salah seorang warga yang mendapatkan bantuan langsung melalui kantor Pos Badoka menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah.

“Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) membuat semua kebutuhan bahan pokok juga naik, tapi saya sangat bersyukur bisa dapat bantuan dari kartu PKH,”ucapnya.

Penyaluran bantuan dana sosial oleh pemerintah sendiri rencananya akan disalurkan secara bertahap selama tiga hari ke depan.

Adapun kelurahan yang mendapat giliran awal penyaluran di Kecamatan Biringkanaya, yakni kelurahan Sudiang Raya dan Paccerakkang. Sementara penyaluran tahap dua menyasar warga yang berada di Kelurahan Bulurokeng dan sekitarnya.

Baca Juga :  Lahan Negara Seluas 6 Ha di Barombong Diduga Dijual Diam-diam

Penyaluran bansos untuk PKH kabarnya sudah berlangsung selama tiga tahap. Di mana penyaluran terhitung sejak Juli hingga bulan September 2022 menyangkut Kebijakan perlindungan sosial pasca kenaikan harga BBM.

Adapun nilai dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang digelontorkan pemerintah untuk warga pasca kebijakan kenaikan harga BBM subsidi berjumlah Rp24,17 triliun. (Abu/Thamrin/Eka)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

Baca Lainnya

Sepak Bola Berduka, Kapolda Sulteng Gelar Salat Ghoib

3 Oktober 2022 - 17:27 WITA

Damkar Suplay Tabung Apar di 15 Kecamatan

1 Oktober 2022 - 18:03 WITA

Kerjasama PU, Perumda Pasar Renovasi Pasar Terong

30 September 2022 - 16:10 WITA

Marak Kebakaran, Pemkot Makassar Hadirkan Damtor di Kelurahan

28 September 2022 - 19:26 WITA

Menteri Yasonna Menyapa Pelajar Makassar

28 September 2022 - 17:21 WITA

Dishub Fokuskan 15 Titik Rawan Macet di Makassar

26 September 2022 - 17:02 WITA

Trending di News
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com