Menu

Mode Gelap
Demonstran Blokade Jalan Urip Hingga Macet Total KPK Geledah Kantor Dinas PUTR Sulsel? PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam

Peristiwa · 5 Sep 2022 19:41 WITA

Pemuda Selayar Minta Pemerintah Cabut Kebijakan Menaikkan BBM


 Pemuda Selayar Minta Pemerintah Cabut Kebijakan Menaikkan BBM Perbesar

Salah satu mantan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Sulawesi Selatan, Suharlim ikut bersuara menolak kenaikan harga BBM bersubsidi.

Sebab kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi dianggapnya sebagai kebijakan keliru karena tidak pro terhadap rakyat kecil kebawah.

“Saya menilai kebijakan pemerintah dengan menaikkan harga BBM adalah bentuk kebuntutan berfikir. Artinya dalam hal ini pemerintah dianggap tidak menemukan cara yang lebih kreatif untuk menutupi kebocoran anggaran negara,”ujarnya yang juga tokoh pemuda di Kabupaten Selayar.

Mestinya kata dia, bukan BBM yang harus dijadikan kambing hitam untuk menaikkan harganya.

“Saya kira masih banyak jalan lain bagi seorang presiden untuk ditempuh jika alibinya untuk keberpihakan ada rakyat kecil,”terangnya.

Baca Juga :  Polwan Cantik Dalam Peringatan Hari Pahlawan di Sulbar

Dengan kata lain, dinaikannya harga BBM yang notabenenya merupakan kebutuhan pokok rakyat, maka secara tidak langsung negara ingin mengisap ekonomi rakyat yang belum cukup stabil pasca pandemi.

“Sadar atau tidak banyak dampak yang ikut serta terpengaruh oleh kebijakan ini, termasuk bahan – bahan pokok dan kebutuhan masyarakat lainnya,”bebernya.

Meski pemerintah telah mengikutsertakan bantuan BLT- BBM yang digelontorkan untuk masyarakat tetapi apalah gunanya jika pada akhirnya akan dikembalikan pada negara dengan kenaikan harga BBM.

“Artinya sama saja double kosong. Jadi intinya, kami minta pemerintah mencabut kembali kebijakan ini demi stabilitas ekonomi rakyat,”tutupnya. (Thamrin)

Artikel ini telah dibaca 126 kali

Baca Lainnya

Parkir Liar Depan Nipah Mall Resahkan Pengguna Jalan

17 September 2022 - 18:00 WITA

Iman Hud Turun Urai Kemacetan di Persimpangan Jalan Batua dan Borong

15 September 2022 - 21:41 WITA

Kecewa Dengan Sikap Danny Pomanto, Mahasiswa Seruduk Balaikota Makassar

9 September 2022 - 16:48 WITA

Demonstran Blokade Jalan Urip Hingga Macet Total

7 September 2022 - 20:41 WITA

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Makassar Jadi Tontonan Warga

5 September 2022 - 20:24 WITA

Mahasiswa Makassar Bersatu Tolak kenaikan BBM

5 September 2022 - 19:27 WITA

Trending di Peristiwa
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com