Menu

Mode Gelap
Demonstran Blokade Jalan Urip Hingga Macet Total KPK Geledah Kantor Dinas PUTR Sulsel? PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam

News · 8 Agu 2022 16:17 WITA

Makassar Disebut Jadi Calon Terkuat Tuan Rumah APEXI 2023


 Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto bersama rombongan menghadiri kegiatan tahunan Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia di Padang Barat. Perbesar

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto bersama rombongan menghadiri kegiatan tahunan Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia di Padang Barat.

Kota Makassar merupakan calon kuat untuk mengadakan kegiatan tahunan Asosiasi Pemerintah Kota SeIndonesia (APEKSI) tahun 2023 mendatang.

Wacana tersebut diungkapkan langsung oleh dewan-dewan Pleno 1 pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI ke XV di Hotel Tuntrum, Padang Barat, Senin (8/8/22).

Mendengar hal itu, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengaminkan wacana tersebut.

“Makassar tadi disebut-sebut sebagai calon kuat jadi tuan rumah tahun depan. Semoga terwujud dan semoga kesepakatan akhir jatuh pada Kota Makassar,”ucap Danny.

Kata Danny, kesiapan kota Makassar itu 100 persen untuk mengadakan event besar seperti APEKSI.

Dari segi penginapan, kota Makassar memiliki 15 ribu Kamar Hotel mulai dari hotel bintang lima sampai hotel non berbintang.

Baca Juga :  Pemkot Makassar Dapat Dukungan Pemulihan Ekonomi Dari Asian Development Bank

“Saya pikir kita tidak akan kekurangan tempat penginapan. Kita juga punya restoran dari sederhana hinga restoran mewah. Jadi kita sangat siap,”cetusnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Roem menambahkan jika APEKSI digelar di Kota Makassar maka bisa memberikan angin segar kepada pariwisata dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

“UMKM jadi bertumbuh. Rental-rental mobil kita juga banyak. Destinasi-destinasi dan kulineran di Kota Makassar akan bertambah ramai oleh peserta APEKSI,”ungkapnya.

Roem juga mengungkapkan jikalau keputusan akhir Kota Makassar terpilih menjadi tuan rumah, maka lokasi untuk pengadaan City Expo rangkaian dari APEKSI akan dilaksanakan di Pantai Losari atau Lapangan Karebosi.

“Kita punya lokasi memadai dan sangat luas untuk membuat event besar seperti City Expo pameran booth APEKSI. Ada Karebosi dan Pantai Losari. Jadi kita siap sekali,”pungkasnya. (rls)

Baca Juga :  Pemuda Pancasila Hadirkan Badan Jurnal Sebagai Wadah Para Wartawan
Artikel ini telah dibaca 55 kali

Baca Lainnya

Sepak Bola Berduka, Kapolda Sulteng Gelar Salat Ghoib

3 Oktober 2022 - 17:27 WITA

Damkar Suplay Tabung Apar di 15 Kecamatan

1 Oktober 2022 - 18:03 WITA

Kerjasama PU, Perumda Pasar Renovasi Pasar Terong

30 September 2022 - 16:10 WITA

Marak Kebakaran, Pemkot Makassar Hadirkan Damtor di Kelurahan

28 September 2022 - 19:26 WITA

Menteri Yasonna Menyapa Pelajar Makassar

28 September 2022 - 17:21 WITA

Dishub Fokuskan 15 Titik Rawan Macet di Makassar

26 September 2022 - 17:02 WITA

Trending di News
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com