Menu

Mode Gelap
KPK Geledah Kantor Dinas PUTR Sulsel? PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam Babak Baru Kasus Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur Wisata Toraja Rp40 M

News · 3 Agu 2022 08:06 WITA

Provinsi Sulsel Peringkat Dua Nasional Capaian BIAN Tahap I


 Pemprov Sulsel peringkat kedua nasional capaian BIAN tahap 1 (Humas Pemprov Sulsel) Perbesar

Pemprov Sulsel peringkat kedua nasional capaian BIAN tahap 1 (Humas Pemprov Sulsel)

Provinsi Sulsel berada di peringkat kedua nasional capaian imunisasi tambahan Campak dan Rubella, pada pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahap I. Adapun capaiannya, 66,14 persen.

Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, pada pelaksanaan Review Pencapaian BIAN Tahap I di Provinsi Sulsel, yang dilaksanakan secara daring, Selasa, 2 Agustus 2022, mengapresiasi pencapaian tersebut. Namun, ia berharap, capaian itu bisa ditingkatkan lagi, hingga mencapai target 95 persen.

“Pemerintah memperpanjang pelaksanaan BIAN sampai 13 September mendatang. Kita manfaatkan waktu ini sebaik-baiknya untuk mencapai target 95 persen. Bahkan kalau bisa 100 persen,” kata Naoemi.

Ia mengungkapkan, Pemprov bersama PKK Sulsel berkomitmen untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit Campak dan Rubella, melalui pelaksanaan imunisasi ini. Target dari pemerintah bukan hanya pada angka-angkanya, tapi agar tercipta kekebalan kelompok.

Baca Juga :  Respon ACC Sulawesi Terkait Kasus Tambang Galian C Diduga Ilegal di Nipa-Nipa Antang

“Harus ada solusi yang kita pikirkan bersama untuk meningkatkan capaian vaksinasi ini. Membuat inovasi yang disesuaikan dengan daerah masing-masing, melibatkan guru, tokoh agama, juga tokoh masyarakat, untuk mempengaruhi para orangtua agar imunisasi bisa dilakukan kepada anak-anak mereka,” ujar Naoemi.

Kepada para kader PKK hingga di tingkat desa dan kelurahan, Naoemi menginstruksikan agar dilakukan sweeping sasaran ke Posyandu. Tentunya, melalui pendekatan emosional juga persuasif.

Sementara, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sulsel, Dr Erwan Tri Sulistyo MKes, mengungkapkan, untuk capaian imunisasi Campak dan Rubella per kabupaten kota, Kabupaten Pinrang dengan capaian tertinggi, 97,37 persen. Disusul Barru dengan capaian 92,38 persen, dan Luwu 84,54 persen.

Baca Juga :  KPK Periksa Anak Nurdin Abdullah dan Plt Gubernur Sulsel

Sedangkan untuk tiga daerah dengan pencapaian terendah, masing-masing Kabupaten Enrekang 56,61 persen, Bulukumba 53,16 persen, dan Kota Makassar 51,39 persen.

“Kami berharap, pemerintah daerah kabupaten kota dan semua stakeholder terkait bisa bersinergi untuk meningkatkan capaian imunisasi tambahan ini di wilayahnya masing-masing,” harap Erwan.

Sekedar informasi, pelaksanaan Review Pencapaian BIAN Tahap I di Provinsi Sulsel ini diikuti 600 lebih peserta melalui Zoom. Mulai dari pengurus dan kader PKK hingga Kepala Sekolah Dasar (SD) dari 24 kabupaten kota se Sulsel. (*)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Tanggapan Akademisi Terkait Bau Korupsi Pembebasan Lahan Bendungan Paselloreng

12 Agustus 2022 - 08:34 WITA

Makassar Disebut Jadi Calon Terkuat Tuan Rumah APEXI 2023

8 Agustus 2022 - 16:17 WITA

PDAM Makassar Beri Promo Cicilan Bagi Pelanggan Baru

8 Agustus 2022 - 15:54 WITA

Pesan Sekda di HUT PDAM Makassar Ke-98

8 Agustus 2022 - 15:24 WITA

Bau Korupsi di Proyek Pembebasan Lahan Bendungan Paselloreng Wajo

8 Agustus 2022 - 07:53 WITA

Danny Pomanto Dinobatkan Sebagai Wali Kota Terpopuler di Media Online

5 Agustus 2022 - 23:31 WITA

Trending di News
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com