Connect with us

Ekonomi

Pemkot Makassar Dapat Dukungan Pemulihan Ekonomi Dari Asian Development Bank

Published

on

Pemerintah Kota Makassar tengah menggalang dukungan sebagai upaya meningkatkan pembangunan kualitas dan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Dalam pemaparannya, Wali Kota Moh Ramdhan Danny Pomanto menjelaskan upaya yang dilakukan sudah dijalur yang tepat.

Hal itu dapat dilihat dari beberapa pihak internasional yang menegaskan dukungannya terhadap Pemerintah kota Makassar.

Seperti Asian Development Bank (ADB) yang tertarik memberikan bantuan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dan pemulihan ekonomi.

Penandatanganan nota kolaborasi dilakukan Danny Pomanto bersama Vice Director of Private Sector Operations and Public Private Partnership ADB, Ashok Lavasa, Selasa (2/8).

“ADB mendukung kita dalam mengidentifikasi peluang untuk mempercepat pembangunan infrastruktur kota yang berkualitas dan pemulihan ekonomi pasca Covid-19,”ujar Danny Pomanto.

Sebelumnya dari lawatan Danny Pomanto selama menghadiri World Cities Summit 2022 di Singapura juga mendapat dukungan dari SCE Temasek Foundetion terkait Smart City.

“Kali ini program-progeram pembangunan dan pemulihan ekonomi kita didukung oleh ADB. Artinya langkah kita sudah tepat, kira-kira begitu,”paparnya.

Selain Kota Makassar, ADB juga meneken nota kerjasama dengan Kota Johor Bahru, Malaysia, yang ditandatangi oleh Walikota Dato’ H. Moh. Noorazam. (rls)