Menu

Mode Gelap
KPK Geledah Kantor Dinas PUTR Sulsel? PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam Babak Baru Kasus Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur Wisata Toraja Rp40 M

Politik · 7 Jul 2022 09:07 WITA

Milenial Hingga Pengusaha Daftar Bacaleg NasDem di Sulsel


 Milenial Hingga Pengusaha Daftar Bacaleg NasDem di Sulsel Perbesar

Partai NasDem memikili daya pikat yang tinggi. Jelang Pileg 2024 mendatang, sejumlah kalangan ramai-ramai mendaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) di partai yang dikomandoi Rusdi Masse (RMS) tersebut.

Sejak dibuka pendaftaran pada 23 Juni 2022 lalu, tokoh politik, pejabat, pengusaha, tokoh-tokoh berpengaruh di kecamatan, hingga kaum milenial berbondong-bondong daftar Bacaleg di semua DPD dan DPW NasDem di Sulsel.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, animo masyarakat untuk mendaftar sebagai Bacaleg Partai NasDem sangat tinggi. “Beragam kalangan sudah berdatangan daftar di NasDem,” ujar Syahar, begitu sapaan dekatnya.

Hal ini membuktikan jika Partai NasDem ibarat magnet yang memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Baca Juga :  4 Bakal Cakades di Polman Tak Lolos Seleksi Tempuh Jalur Hukum

“Banyak juga yang secara persuasif komunikasi. Nanti baru akan mendaftar. Nama-namanya tidak perlu dipublish, ada dari milenial, incumbent, pengusaha, pejabat daerah. Intinya beragam profesi,” jelas Syahar.

Para pendaftar tersebut nantinya akan dilakukan penilaian, baik dari loyalitas pada partai maupun keseriusannya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Jadi kami memilih Calon Legislatif (Caleg) untuk duduk di kursi parlemen tidak sembarangan, melainkan wakil rakyat yang benar-benar bisa memperjuangkan nasib rakyat,” terangnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu juga menegaskan, Partai NasDem bertekad menyapuh bersih kemenangan di Pileg 2024 mendatang. Tak tanggung-tanggung, NasDem Sulsel menargetkan 220 kursi.

“NasDem Sulsel target 220 kursi di Pemilu 2024. Kita ingin sapu bersih kursi (ketua) di Pileg,” tegas Syahar.

Baca Juga :  Pemimpin Masa Depan, Satryo SH: Jangan Pikirannya ‘Komisi Persen’

Sementara itu, Ketua Bappilu DPW NasDem Sulsel, Rudianto Lallo mengatakan, pihaknya telah membuka pendaftaran untuk menjaring Bacaleg terbaik yang siap menang di Pileg 2024. “Kita siapkan mulai dari rekrutmen caleg sekarang itu menjadi penting, untuk mencari putra putri terbaik,” ujar pemilik tagline “Anak Rakyat” tersebut.

Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Makassar itu mengungkapkan, figur yang mendaftar berasal dari berbagai latar belakang untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin berkiprah dalam bidang politik. (***)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya

Andi Amran Sulaiman Menggema di Kabupaten Buru Maluku

18 Juli 2022 - 21:36 WITA

NasDem Sulsel Buka Pendaftaran Bacaleg Mulai Hari Ini

23 Juni 2022 - 15:02 WITA

RMS Isyaratkan Nama Capres, Siapa Saja Mereka?

16 Juni 2022 - 22:19 WITA

Rombongan Sulsel Curi Perhatian di Rakernas NasDem

15 Juni 2022 - 20:30 WITA

Bappilu DPP Nasdem Beri Bantuan Mobil untuk DPW Sulsel

15 Juni 2022 - 19:54 WITA

Rudianto Lallo Hadiri Pelantikan Pengurus Demokrat Sulsel

28 Mei 2022 - 16:44 WITA

Trending di Politik
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com