Menu

Mode Gelap
PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam Babak Baru Kasus Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur Wisata Toraja Rp40 M Camat Ujung Pandang Gelar Pertemuan Bersama Ketua RT dan RW

News · 6 Jun 2022 21:53 WITA

Komisi C Tegur Pengusaha Bandel Pakai Bahu Jalan Jadi Parkiran


 Komisi C DPRD Kota Makassar sidak Toko handphone P-Store di Jalan Todupuli. (Ist) Perbesar

Komisi C DPRD Kota Makassar sidak Toko handphone P-Store di Jalan Todupuli. (Ist)

Komisi C DPRD Kota Makassar bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar menyidak sejumlah tempat usaha di Makassar yang menggunakan bahu jalan sebagai lahan parkir, Senin (6/6/2022).

Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar, Fasruddin Rusli mengatakan, dari hasil sidak pihaknya bersama Dishub Kota Makassar ditemukan masih banyak pelaku usaha yang memanfaatkan bahu jalan sebagai lahan parkir.

“Kita sudah tegur agar tidak memakai bahu jalan sebagai lahan parkir, “ucap Fasruddin Rusli.

Para pengusaha, kata dia, mengira membuka tempat usaha di muka jalan tidak perlu mengantongi rekomendasi analisis dampak lalu lintas (andalalin).

“Mereka tidak mengerti. Mereka kira tidak pakai andalalin kalau di muka jalanan. Makanya kita arahkan untuk buat andalalin karena andalalin punya kajian sendiri,” terang Fasruddin Rusli.

Baca Juga :  Sejumlah Bus Terminal Diperiksa Jelang Mudik Lebaran

Saat ditanya terkait dokumen perizinan yang dikantongi para pengusaha yang ditemukan dalam sidak tadi, Fasruddin yang akrab disapa Kak Acil itu mengatakan mereka punya izin.

Hanya saja, kata dia, dokumen perizinan mereka melalui sistem OSS. Hal itu tentu bertentangan dengan aturan yang berlaku di Kota Makassar.

“Ada izinnya masih pakai vertikal (OSS) itu tidak boleh, masa berusaha di Makassar izinnya di Jakarta, tidak boleh begitu dong,” tutur Fasruddin Rusli.

Ia berjanji pihaknya akan menindaklanjuti persoalan yang ada dengan berkoordinasi langsung dengan pihak terkait lainnya seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan hingga Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Makassar.

“Tentu dengan hasil sidak tadi, kami akan tindaklanjuti untuk persuratan ke Disperindag dan juga PTSP,” jelas Fasruddin Rusli.

Baca Juga :  Danny Pomanto Segera Tunjuk Pengelola RPH Antang

Ia mengungkapkan, dari lima tempat usaha yang disidak tadi, satu diantaranya diduga tidak mengantongi izin usaha.

“Ada satu tempat usaha tadi yang kami temukan tak berizin. Dia itu ruko dan dijadikan jualan handphone, itu tidak boleh, harus ada izin dari Disperindag,” Fachruddin menandaskan. (Thamrin/Eka)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

Baca Lainnya

KPU Makassar Bertandang ke Kantor Muhammadiyah Makassar

2 Juli 2022 - 17:50 WITA

Aktivis Dukung Pemkot Tutup Permanen Hanggar Talasalapang

2 Juli 2022 - 10:54 WITA

Rotan Kapuas Kecewa Penilaian BWS Kalimantan 1 Pontianak

2 Juli 2022 - 08:53 WITA

Remaja Hilang di Hutan Gunung Tompobulu Maros

30 Juni 2022 - 22:51 WITA

Seorang Remaja Hilang di Hutan Gunung Tompobulu Maros

30 Juni 2022 - 22:44 WITA

Tersangka Pemalsu Surat Lahan Eks Kebun Binatang Resmi Ditahan

30 Juni 2022 - 14:52 WITA

Trending di News
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com