Menu

Mode Gelap
PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam Babak Baru Kasus Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur Wisata Toraja Rp40 M Camat Ujung Pandang Gelar Pertemuan Bersama Ketua RT dan RW

Peristiwa · 3 Jun 2022 00:47 WITA

Basarnas Temukan Lagi Jasad Penumpang KM Ladang Pertiwi


 Basarnas Temukan Lagi Jasad Penumpang KM Ladang Pertiwi Perbesar

Basarnas Sulawesi Selatan kembali menemukan dua jasad penumpang Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi 2 yang tenggelam di perairan selat Makassar.

Menurut penuturan Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi jasad tersebut ditemukan di sekitar Pulau Pamantuan dalam kondisi meninggal dunia.

Kedua jasad yang telah di evakuasi memiliki jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Namun terkait identitas keduanya belum diketahui.

Sebab, kondisi kedua jasad yang diduga korban KM Ladang Pertiwi 2 sulit untuk dikenali.

Sehingga kedua jazad korban tersebut akan di bawa ke Pulau Pamantuan untuk di identifikasi oleh warga.

Kedua korban di temukan berjarak 30 Nautical Mile dari Pulau Pamantuan sekitar Pukul 16.30 Wita.

“Untuk pencarian hari ini sudah ditemukan dua orang berarti tinggal 16 orang lagi yang kita harus cari dan Semoga malam ini bisa teridentifikasi di pulau Pamantuan kalaupun tidak ada yang kenali, berarti korban tersebut akan dibawa ke Makassar, “ungkapnya.

Baca Juga :  Belasan Penumpang KM Ladang Pertiwi Ditemukan Selamat

Melihat perkembangan tersebut, lanjut Djunaidi pihaknya akan terus melakukan pencarian sisa penumpang yang belum ditemukan. Meski besok, Jumat 3 Juni 2022 merupakan hari terakhir operasi SAR.

“Sementara kita koordinasikan, penemuan dua orang korban tersebut dan itu merupakan tanda-tanda ya bahwa apabila tenggelam dia jadi naik ke atas ya kita sudah bisa mencari di atas permukaan air atas hal itu,”ujarnya.

Adapun nantinya rencana pencarian bakal berlanjut, Djunaidi mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan dari Gubernur Sulawesi Selatan

“Kami mau koordinasi dengan Bapak Gubernur. Semoga seluruh unsur yang terkait kami mengkoordinasikan kalau memang perlu di tambah 3 hari dan kesimpulannya nanti besok pagi kita melihat untuk penambahan karena besok adalah hari ketujuh atau hari terakhir,”tutup Djunaedi.

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Remaja yang Hilang di Hutan Gunung Tompobulu Ditemukan Selamat

2 Juli 2022 - 02:13 WITA

Seorang Remaja Hilang di Hutan Gunung Tompobulu Maros

30 Juni 2022 - 22:44 WITA

Mahasiswi Tewas Terjatuh Dari Gedung Graha Pena

29 Juni 2022 - 14:52 WITA

Massa Seruduk Kantor BNI di Makasar, Ada Apa Yah?

27 Juni 2022 - 21:12 WITA

Buntut Promo Miras, Holywings Diminta Bersih-Bersih Rumah Ibadah

25 Juni 2022 - 22:46 WITA

Empat Petak Rumah di Jalan Mentimun Terbakar

3 Juni 2022 - 11:29 WITA

Trending di Peristiwa
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com