Connect with us

Advetorial

Alumni PNUP Ini Meniti Karir Dari Bawah & Sukses Jadi GM

Published

on

Kesuksesan seseorang tiada yang menduga bahkan dalam kondisi pandemi yang melanda bangsa kita. Disaat ekonomi porak poranda, karyawan ribuan ter-PHK, bahkan nyaris kehidupan ekonomi terhenti. Namun ada salah satu sosok yang meniti karir dari bawah mampu menggapai cita-cita dengan usaha dan kerja keras. Zahlan ST MM begitu nama lengkap karyawan BUMN yang lahir di Padang Sappa Luwu tahun 1973 ini.

Awal karir dibangun sebagai pelaksana/teknisi instalasi listrik & air sampai dengan jenjang manager teknik, kemudian direksi anak usaha & terakhir sebagai General Manager (GM) Pada PT Pelindo (Persero) Regional 4 Sorong Papua Barat.

Ia bersyukur bisa menjadi Alumni Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), karena dari kampus tersebut ia dibekali kemampuan teknis terhadap sistem kontrol, instalasi daya & mesin-mesin alat berat seperti derek (crane).

Ketua Jurusan Teknik Elektro PNUP, Ahmad Rizal Sultan PhD mengapresiasi semua alumni yang berprestasi

“Zahlan tercatat sebagai mahasiswa jurusan elektro prodi listrik tahun 1993 dan selesai tahun 1996”. Ucapnya

Bekal kemampuan dasar ini memberikan kesempatan & peluang di perusahaan PT Pelindo 4 dan berhasil terseleksi mengikuti diklat teknik control & sistem pada crane sampai ke negara Jerman tahun 2000.

Selama berkarir kurang lebih 25 tahun, Ia memiliki tugas & tanggung jawab yang tidak lepas dari kesiapan armada peralatan (crane/mesin angkat), dan keterkaitan dengan substantif latar belakang pendidikan vokasi yang dilaluinya sangat erat dengan teknologi drive atau power electronic & mesin-mesin listrik.

Karena rasa bangga dan kecintaan yang kuat tentang teknologi khususnya yang berkaitan dengan elektro,

mendorong dirinya untuk tetap berguna bagi almamater PNUP dan tahun 2019 menjadi dosen mitra industri PNUP. Almamater yang pernah memberikan kesempatan mengenyam pendidikan hingga berhasil dan sukses sampai sekarang.

“Saya wakafkan diriku untuk mengajar menjadi dosen mitra/industri sebagai tanggung jawab moral saya sama institusi PNUP”. Demikian rilisnya pada media

Ia berharap kepada putra putri calon mahasiswa baru yang ingin meraih disiplin ilmu terapan, jangan ragu memilih kampus PNUP, tersedia berbagai jurusan yang mengantarkan anda sebagai ahli dibidangnya.

Olehnya itu, ia berharap kesuksesan yang diperolehnya saat ini dapat ditularkan dan mengajak kepada seluruh putra putri untuk memilih pendidikan vokasi terbaik ketiga di Indonesia dan itu ada pada PNUP.

Untuk bergabung silahkan kunjungi laman https://sbmpn.poliupg.ac.id/ untuk pendaftaran sebagai mahasiswa baru karena kesempatan untuk meraih mimpi dan kenyataan masa depanmu dimulai disini.

Ingat pendaftaran dimulai tanggal 7 April – 28 Juni 2022 dan jangan sampai terlewatkan. Segera kunjungi website resmi PNUP.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *