Menu

Mode Gelap
PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam Babak Baru Kasus Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur Wisata Toraja Rp40 M Camat Ujung Pandang Gelar Pertemuan Bersama Ketua RT dan RW

Ragam · 17 Apr 2022 22:54 WITA

PW BLH Pemuda Pancasila Berdialog Bahas Isu Lingkungan


 PW BLH Pemuda Pancasila Berdialog Bahas Isu Lingkungan Perbesar

Dialog Ramadhan Pengurus Wilayah (PW) Badan Lingkungan Hidup ( BLH) Pemuda Pancasila suskses digelar pada (17/4) di Etika Studio Coffe, Jalan Tamalate, Kota Makassar.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Peran Aktif Badan Lingkungan Hidup Pemuda Pancasila dalam menyikapi isu lingkungan di Kota Makassar”.

Selain itu dirangkaikan juga dengan Buka Puasa bersama para Kader Pemuda Pancasila dan Anak Yatim dari Panti Asuhan An-Nur.

Turut hadir sebagai narasumber dalam Dialog Ramadhan PW BLH PP Sulsel, Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Kahfiani selaku Plt Ketua Bidang Persampahan LB3 dan peningkatan kapasitas didampingi dan Plt. Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, juga Ketua MPW PP Sulsel St. Diza Rasyid Ali.

Baca Juga :  Buka Rekrutmen Calon Anggota Baru, Plt Kadis Damkar Target 1.000 Orang Pendaftar

“Pemuda Pancasila terkhusus kami di Badan Lingkungan Hidup akan selalu siap menjadi mitra bagi pemerintah dalam menangani persoalan-persoalan lingkungan yang ada,” terang Herianto Arruan, Ketua PW BLH PP Sulsel, Minggu (17/4/2022).

Plt Ketua Bidang Persampahan LB3 dan Peningkatan Kapasitas, Kahfiani menjelaskan masih banyak masyarakat yang belum mengetahui apa itu bank sampah dan kegunaanya.

“Terkait bank sampah masih banyak yang belum mengetahui tentang tempatnya, serta masih perlunya banyak bersinergi antara pemerintah dengan masyarakat karena rata-rata yang dikritik itu pemerintah,” terang Kahfiani.

Dirinya juga menegaskan akan segera melakukan koordinasi tentang perencanaan dan tata kelola mengenai pengelolaan sampah, antara pemerintah dan masyarakat.

“Kami akan segera menyurat kepada pemerintah untuk kerjasama ke dinas lingkungan hidup yang antara pihak pemerintah dan masyarakat harus bersinergi untuk menyikapi permasalahan limbah terbesar tentu karena penyumbang limbah dari masyarakat itu sendiri” sambung Kahfiani.

Baca Juga :  Ini Tema Tadarrus Sastra yang Digelar UKM Seni eSA Malam Ini

Hal senada juga diungkapkan oleh ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, St Diza Rasyid Ali, bahwa dalam hal ini tentunya sebagai pemuda akan terus mengawal dan bersinergi dengan pemerintah dalam menjaga lingkungan sekitar.

“Kami beserta jajaran Pemuda Pancasila tentunya akan mendukung program pemerintah apabila hal tersebut sesuai konteks terciptanya lingkungan hudup yang sehat” Ujar St Diza Rasyid Ali.

Sementara itu menurut Ketua Panitia, Aksa yang juga selaku Ketua OKK PW BLH PP Sulsel, berharap dengan digelarnya Dialog Lingkungan tersebut dapat berlanjut dan menjalin kerjasama antara pemerintah baik dalam pengolahan sampah maupun hal lain terkait Lingkungan Hidup.

“Puji Syukur atas terlaksananya Dialog Ramadhan kali ini yang kami gelar hikmad yang dirangkai dengan Buka Puasa bersama anak yatim panti Asuhan An Nur dan segenap kader Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan, ” tutup Aksa. (**)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

Baca Lainnya

Eratkan Silaturahmi, Para Pimpinan Leasing Buka Puasa Bersama

18 April 2022 - 21:46 WITA

Bentuk Komunitas IPP, Fajar: Wadah Bertukar Informasi Pekerjaan

18 April 2022 - 02:53 WITA

Majelis Shalawat Qalby Berbagi Sembako Ke Warga

29 Maret 2022 - 01:10 WITA

Nongkrong Bareng ala Alumni Smansa 83 Kelas 1.17

13 Maret 2022 - 20:15 WITA

Pemuda Wajo Produseri Film Layar Lebar

15 Januari 2022 - 21:12 WITA

Soal Pilkades Serentak, Ini Harapan Sekretaris Lembaga Adat Karaeng Laikang

16 Agustus 2021 - 14:05 WITA

Trending di Ragam
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com