Menu

Mode Gelap
KPK Geledah Kantor Dinas PUTR Sulsel? PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam Babak Baru Kasus Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur Wisata Toraja Rp40 M

Edukasi · 24 Jan 2022 10:26 WITA

Antusias Orangtua Murid SD Inpres Perumnas Antang 1 Dukung Vaksinasi 6-11 Tahun


 Antusias Orangtua Murid SD Inpres Perumnas Antang 1 Dukung Vaksinasi 6-11 Tahun Perbesar

Program vaksinasi anak usia 6-11 tahun hari kedua di Kota Makassar mulai menyasar sejumlah Sekolah Dasar (SD) diantaranya Sekolah Dasar Inpres Antang 1 yang terletak di Kecamatan Manggala, Makassar.

Tingginya antusias para orangtua murid untuk mengikutkan anaknya dalam mewujudkan program vaksinasi 6-11 tahun itu tampak kelihatan di sekolah yang berada tepat di batas kota Makassar tersebut.

“Tadinya sih kami orangtua was-was juga, tapi kembali berfikir positif akan pentingnya kekebalan tubuh bagi anak, sehingga membuat kami semangat mengikutkan anak kami untuk vaksin,” kata Rina Arifah, orangtua Nafisah yang merupakan murid kelas 1 SD Inpres Perumnas Antang 1 Kota Makassar, Senin (24/1/2022).

Ia berharap semoga ke depannya semua anak yang telah mengikuti program vaksinasi, termasuk anaknya sendiri bisa sehat dan kebal dari serangan ragam virus khususnya virus Covid-19 yang saat ini terbilang penyebarannya masih belum terkendali secara maksimal.

Baca Juga :  BPN Akui Tak Dilibatkan dalam Proyek Pembebasan Lahan Industri Sampah Makassar

“Harapan kami sebagai orangtua anak-anak semuanya tetap sehat dan penyebaran virus global ini bisa segera terkendali sehingga anak-anak bisa bersekolah dengan suasana normal semuanya,” tutur Rina Arifah.

Hal yang sama juga diucapkan Mama Muflih. Orangtua murid kelas 1 SD Inpres Perumnas Antang 1 Makassar itu awalnya mengaku gelisah saat program vaksinasi anak 6-11 tahun mulai disosialisasikan di sekolah tempat anaknya menimbah ilmu.

“Namanya orangtua pak, tentu kegelisahan itu ada, apalagi anak saya ada riwayat sakit seperti asma. Tapi alhamdulillah dengan dorongan dan semangat setelah mendapat penjelasan dari para nakes sebelum vaksin lalu kemudian ditambah dengan anak saya yang semangatnya juga ingin ikut vaksin seperti teman-temannya yang lain, yah terpaksa saya bismillah saja mengikutkan anak saya vaksin tadi. Semoga semua berjalan baik dan anak anak sehat seperti harapan kita semua sebagai orangtua, Amin,” ungkap Mama Muflih.

Baca Juga :  Kejati Turunkan Tim Usut Kasus Tower Combat di Lakkang Makassar

Diketahui, vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah berjalan dua hari di Kota Makassar terhitung dimulai sejak kemarin. Dinas Pendidikan Kota Makassar menargetkan 2.000 siswa Sekolah Dasar (SD) disuntik vaksin Covid-19 dalam dua hari ini.

Artikel ini telah dibaca 146 kali

Baca Lainnya

Tanggapan Akademisi Terkait Bau Korupsi Pembebasan Lahan Bendungan Paselloreng

12 Agustus 2022 - 08:34 WITA

Makassar Disebut Jadi Calon Terkuat Tuan Rumah APEXI 2023

8 Agustus 2022 - 16:17 WITA

PDAM Makassar Beri Promo Cicilan Bagi Pelanggan Baru

8 Agustus 2022 - 15:54 WITA

Pesan Sekda di HUT PDAM Makassar Ke-98

8 Agustus 2022 - 15:24 WITA

Bau Korupsi di Proyek Pembebasan Lahan Bendungan Paselloreng Wajo

8 Agustus 2022 - 07:53 WITA

Danny Pomanto Dinobatkan Sebagai Wali Kota Terpopuler di Media Online

5 Agustus 2022 - 23:31 WITA

Trending di News
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com