Menu

Mode Gelap
PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam Babak Baru Kasus Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur Wisata Toraja Rp40 M Camat Ujung Pandang Gelar Pertemuan Bersama Ketua RT dan RW

Olahraga · 11 Des 2021 18:35 WITA

HUT Juang TNI AD 2021, Kodim Maros Gelar Lomba Sepeda Gunung Lintas Medan


 HUT Juang TNI AD 2021, Kodim Maros Gelar Lomba Sepeda Gunung Lintas Medan Perbesar

Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD 2021, Kodim 1422/Maros menggelar lomba sepeda gunung lintas medan.

Even bertajuk “Kartika Fun Cross” ini digelar pada Minggu 12 Desember 2021 atas prakarsa Kodim 1422/Maros yang bekejasama dengan Pemerintah Kabupaten Maros (Pemkab Maros) dan Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kabupaten Maros serta menyasar para pecinta sepeda X-Cross.

Dandim 1422/Maros, Letkol Inf Budi Rahman mengatakan, even ini selain bertujuan mewadahi pembinaan prestasi atlet X-Cross, juga ditargetkan mampu menggalang soliditas berbagai komunitas sepeda dengan TNI AD,

“Yah sesuai dengan tema peringatan Hari Juang Kartika Tahun ini “TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa”,” ucap Budi Rahman.

Baca Juga :  Giliran 350 Siswa SMPN 16 Mandai Ikuti Vaksinasi Jemput Bola ala TNI

Ia mengatakan, bagi Kodim 1422/Maros ini merupakan even pertama dan mengejutkan karena tingginya animo peserta, terlebih lagi bagi pengurus ISSI Kabupaten Maros sebagai partner penyelenggara yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

“Kita sangat berharap kegiatan ini terlaksana dengan sukses,” tutur Budi Rahman.

Ketua ISSI Kabupaten Maros, Andi Baso Arman menjelaskan, data peserta yang mendaftar hingga Sabtu sore ini, tercatat lebih dari 1000 orang yang telah melaksanakan registrasi. Di mana peserta lebih banyak dari rencana yang ditargetkan yakni hanya 700 orang.

“Even ini memperlombakan dua nomor yaitu nomor prestasi atau speed finisher dan nomor fun atau fun cross. Animo yang sangat tinggi menunjukkan bahwa masyarakat sangat rindu dengan even-even petualangan di alam lepas,” kata Andi Baso.

Baca Juga :  Gladi Paskibraka Maros Dihadiri Bupati

Dalam kondisi pandemi ini, kata dia, panitia pelaksana tentunya bekerja sama dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Maros untuk memastikan acara tetap mempedomani protokol kesehatan (Protkes).

Adapun pemilihan area lomba, lanjut Andi Baso yang juga diketahui sebagai Ketua Panitia, itu berada di area Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.

“Selain untuk memperkenalkan area wisata petualangan yang cukup menantang dengan berbagai variasi medan di Kecamatan tompobulu, juga tidak lepas dari pertimbangan potensi penyebaran Covid-19 yang rendah di wilayah tersebut,” terang Andi Baso.

“Dalam pelaksanaannya juga disisipkan pesan gerakan vaksinasi melalui penamaan titik-titik terkenal seperti tanjakan Sinovac, turunan Corona, tikungan Astrazeneca dan sebagainya,” Andi Baso menambahkan. (Eka)

Baca Juga :  Cerita Emak-Emak di Maros Soal Mafia Tanah

 

Artikel ini telah dibaca 58 kali

Baca Lainnya

Api Kirab Obor Menyala di Stadion Lukas Enembe Tanda PON XX Papua Dibuka

3 Oktober 2021 - 02:49 WITA

Menteri BUMN Ungkapkan Ini Usai Menonton Pertandingan Bulutangkis

2 Agustus 2021 - 16:50 WITA

PTMSI Kota Makassar Laksanakan Penataran Pelatih Tingkat Madya

11 Juni 2021 - 22:03 WITA

Leg Kedua Kontra Persija, PSM Janji Tampil Maksimal

17 April 2021 - 22:10 WITA

PSM Makassar Berhasil Melaju Ke Babak Semi Final

10 April 2021 - 00:13 WITA

Kontra PSIS Semarang, Kapten PSM Optimis Raih Poin Penuh

9 April 2021 - 01:11 WITA

Trending di Olahraga
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com