Erick Tohir Tegur Pekerja di SPBU Karena Toiletnya Berbayar

  • Bagikan

Menteri BUMN, Erick Thohir lewat laman instagram pribadinya terlihat menegur salah satu pekerja yang berjaga di depan toilet SPBU.

SPBU tersebut berada di Kecamatan Malasan, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Postingan diunggah Erick Thohir, Senin 22 November 2021.

Dalam video Erick Thohir bertanya kepada seorang pekerja yang berjaga didepan toilet “Kenapa nggak gratis ? Kan ini fasilitas umum”.

Kemudian pekerja yang mengenakan jaket merah tersebut menjawab, “Saya kurang tau soalnya saya cuman kerja, pak”, jawabnya.

Setelah itu Erick Thohir mempertanyakan ini SPBU swasta ? Si pekerja tersebut menjawab “iya”.

“Terus sama yang punya dikontrak ? Kalau yang mau pake bayar 2 ribu, kalau mau buang air dan mandi bayar 4 ribu ? Untuk perawatan ?, “tanya Erick yang terlihat heran.

Baca Juga :  Apa Kabar Kasus Dugaan Korupsi Proyek Pipa Avtur Pertamina di Makassar

Setelah itu Erick bertanya lagi, siapa yang punya ? Pak agus jawab si pekerja tersebut, “yasudah nanti ditelpon, kenapa toilet aja mesti bayar, kan padahal sudah bisnis bensin,”tandas Erick.

Menyikapi itu, Erick Thohir pun menyampaikan kepada Direksi Pertamina agar fasilitas umum seperti toilet di SPBU di gratiskan.

“Kepada direksi pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harus gratis karena kan sudah dapat dari jualan bensin, “harap Erick.

“Udah gitu ada juga toko klontongannya, jadi masyarakat mestinya mendapat fasilitas tambahan,”tambah Erick.

Terakhir, Erick menegaskan kepada Direksi Pertamina agar persoalan toilet berbayar ini harus segera di perbaiki.

“Saya minta Direksi Pertamina harus perbaiki, dan saya minta nanti seluruhnya kerja sama dengan pom bensin swasta, yang dibawah Pertamina toiletnya nggak boleh bayar, harus gratis!, “tegas Erick. (*)

Baca Juga :  Direktorat Krimsus Polda Sulsel Selidiki Kasus Tumpahan Solar di Pantai Losari
  • Bagikan