Menu

Mode Gelap
PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam Babak Baru Kasus Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur Wisata Toraja Rp40 M Camat Ujung Pandang Gelar Pertemuan Bersama Ketua RT dan RW

Politik · 6 Nov 2021 10:54 WITA

Andi Ina Buka Turnamen Usia Dini Karang Taruna Turatea Cup I


 Andi Ina Buka Turnamen Usia Dini Karang Taruna Turatea Cup I Perbesar

Ketua Karang Taruna Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari membuka secara resmi Tournament usia dini Karang Taruna Turatea Cup I yang dilaksanakan di Stadion Mini Turatea, Kabupaten Jeneponto, Jumat 5 November 2021.

Dalam sambutannya, Andi Ina Kartika Sari menyampaikan bahwa Karang Taruna sudah seharusnya berjalan sesuai koridor organisasi. Seperti kembali melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kegiatan karang Taruna melalui sepakbola akan menjadi pembinaan bakat generasi muda yang akan melahirkan generasi berjiwa sosial dan menjunjung tinggi sportifitas, “ucap Andi Ina.

Olehnya itu Karang taruna haruslah selalu menghadirkan kepedulian sosial, kebersamaan dan tetap setiakawan, jangan bawa karang taruna diluar dari koridor organisasi.

“Berkarang tarunalah dengan baik karena karang taruna selalu melahirkan banyak teman dan bukan musuh apalagi terpecah belah,”harapnya.

Baca Juga :  Zainal Arifin Blak-Blakan Soal Dualisme Kepengurusan Karang Taruna di Sulsel

Disamping itu, Bupati Kabupaten Jeneponto, H. Ikhsan Iskandar mengatakan terlaksananya kegiatan ini, membuktikan bahwa Karang Taruna akan semakin maju di Sulawesi Selatan. Sehingga ia berharap Karang Taruna dapat terus bersinergi dengan Pemerintah.

“Karang Taruna selayaknya makin mendekatkan diri dengan pemerintah, tanpa dukungan pemerintah Karang Taruna tidak mungkin melaksanakan kegiatan sebesar ini, “Katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kecamatan Binamu, Burhanuddin mengatakan penyelenggaraan ini sudah dirancang sejak lama dan telah melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Jeneponto dan Ketua KT Sulsel Andi Ina kartika sari, sehingga acara ini bisa dilaksanakan semeriah ini.

“Support pemerintah terhadap Karang Taruna di Kecamatan Binamu menjadi modal dasar teman-teman bisa bergerak sehingga bisa mencapai hasil yang maksimal, “ungkap Burhanuddin.

Baca Juga :  Zainal Arifin Blak-Blakan Soal Dualisme Kepengurusan Karang Taruna di Sulsel

Meski begitu kegiatan ini dilandasi dari sebuah ide untuk pengembangan bakat olah raga di usia muda yakni 11-14 Tahun dan sangat sesuai dengan Karang Taruna yang melakukan pembinaan keanggotaan mulai usia 11 sampai dengan 45 Tahun sesuai Permensos 25 tahun 2019.

“Tournament ini akan berlangsung mulai tanggal 5-7 November 2021. Kegiatan ini diikuti peserta dari 14 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan. Ada juga 1 tim dari Sulawesi Tenggara yang ikut berpartisipasi, “terangnya. (Thamrin)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

PUKAT Nilai Wali Kota Makassar Tak Paham Hirarki Hukum

16 Maret 2022 - 10:17 WITA

Pemimpin Masa Depan, Satryo SH: Jangan Pikirannya ‘Komisi Persen’

17 November 2021 - 23:22 WITA

Abraham Samad Digadang-Gadang Sebagai Figur Capres Dari Indonesia Timur

6 November 2021 - 09:08 WITA

Zainal Arifin Blak-Blakan Soal Dualisme Kepengurusan Karang Taruna di Sulsel

4 November 2021 - 11:13 WITA

Partai Ummat Selayar Optimis Lolos Verifikasi di Pemilu Mendatang

30 Oktober 2021 - 20:39 WITA

Penjelasan Sekertaris Hanura Sinjai Soal Kericuhan di Musdalub

29 Oktober 2021 - 18:45 WITA

Trending di Politik
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com