Suami Lapor Istrinya dan Teman Lelakinya Ke Polisi

  • Whatsapp
Ilustrasi (ist)

Seorang suami berinisial S melaporkan istrinya yang berinisial A dan seorang lelaki berinisial N ke Polrestabes Makassar.

Dari informasinya S terpaksa melaporkan istrinya A ke Polisi lantaran S menduga sang istri “selingkuh” dengan lelaki berisial N.

N sendiri merupakan salah seorang oknum pejabat di Makassar.

Kanit PPA Polrestabes Makassar, AKP Ahmad Rifai menjelaskan pelaporan tersebut telah ditindaklanjuti dengan dilakukan penyelidikan.

“Sementara belum bisa kami buka, karena masih dalam tahap penyelidikan, “kata Rifai kepada awak media, Senin (11/10/2021).

Meski begitu dalam perkara ini, lanjut Rifai pihaknya memilih lebih hati-hati dan lebih memaksimalkan proses penyelidikan.

“Karena pelaporan ini sifatnya masih tahap penyelidikan, jadi kita belum melakukan peningkatan ke sidik karena kita maksimalkan penyelidikan terkait dengan pengaduan yang diadukan pelapor, “terang Rifai.

Adapun proses penyelidikan saat ini, lanjut Rifai menerangkan sejumlah saksi telah diperiksa, termasuk pelapor, istrinya dan terlapor.

“Kalau pelaporan ini bentuknya delik aduan, pasalnya itu 284 (perzinahan) ancaman hukuman 9 bulan, dan itu tidak bisa di lakukan penahanan, “jelas Rifai.

Selain itu terkait kabar status istri pelapor yang merupakan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) pun dibenarkan Rifai.

“Kemarin kita periksa memang ASN, cuman saat ini belum mendalam, kita masih maksimalkan penyelidikan ini, “lanjut Rifai.

Kemudian untuk perkembangan kasus tersebut, pihaknya masih mengumpulkan dua alat bukti yang sah.

“Nanti setelah kita dapatkan dua alat bukti, kita akan gelar untuk menentukan apakah perkara ini dapat ditingkatkan ke tahap penyidikan, untuk perkembangannya nanti kami sampaikan, “Rifai menandaskan. (Thamrin/Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *