Giliran 350 Siswa SMPN 16 Mandai Ikuti Vaksinasi Jemput Bola ala TNI

  • Whatsapp

Sebanyak 350 siswa asal Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 16 Mandai mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19, Selasa (12/10/21) pagi.

Vaksinasi jemput bola ini dilaksanakan oleh Kodim 1422 Maros bersama Puskesmas Mandai, untuk mendukung kelancaran pembelajaran tatap muka (PTM).

Kepala Klinik Poskes Maros, Pelda Syamsul Bahri mengatakan saat ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19 menerapkan metode jemput bola. Dimana vaksinasi dilaksanakan di masing-masing satuan pendidikan.

“Ini kita nyasar ke sekolah sekolah ini karena sekolah itu kita anggap yang sangat penting karena sekolah kita tahu keluar masuknya daripada anak siswa kita setiap hari sehingga dengan vaksinasi di sekolah diharapkan siswa kita ini punya kekuatan daripada imunnya melalui vaksinasi,” Jelasnya.

Lanjut kata Peltu Syamsul Bahri, vaksinasi siswa dilakukan untuk mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sedang dilakukan di seluruh sekolah yang ada di Wilayah Maros.

“Alhamdulillah animo masyarakat orang tua siswa ini berbondong-bondong datang mengantarkan anaknya berarti sangat tinggi animo mereka untuk pelaksanaan vaksinasi di sekolah,” katanya.

Dalam kesempatan percepatan vaksinasi pelajar ini, Kepala Klinik Poskes Kodim 1422 Maros mengimbau kepada para pelajar yang sudah menerima vaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sebab vaksin yang diberikan bukan obat corona, namun merupakan bentuk pencegahan dengan meningkatkan imun penerima vaksin.

“Walaupun sudah melaksanakan vaksin tetap melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan, sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” ucapnya.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SMP Negeri 16 Mandai Yusuf H. A mengatakan sangat bersyukur dengan adanya pelaksanaan vaksinasi pelajar jemput bola yang dilakukan oleh TNI.

“Alhamdulillah sekolah kami berbahagia pada hari ini karena didatangi oleh petugas TNI – dan orang tua siswa dalam rangka vaksin bersama, mudah mudahan seluruh tahapan vaksinasi hari ini bisa tuntas bersama sehingga kedepannya persyaratan untuk mengikuti sekolah tatap muka bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Saat ini SMP Negeri 16 Mandai sudah melaksanakan sekolah tatap muka dengan memenuhi persyaratan protokol kesehatan ketat.

“Sekolah kami sudah 2 minggu melaksanakan tatap muka dengan memenuhi persyaratan protokoler sekitar kurang 80 persenlah, kami memang melaksanakan 2 sesi karena siswa kami diatas 500 orang, jadi aturan pemerintah itu harus dilakukan 2 sesi,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *