Lantik Pengurus DPC FAPRI Pare-Pare, Ini Pesan Hasnan

  • Whatsapp

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Advokat dan Pengacara Republik Indonesia (FAPRI) Kota Parepare periode 2021-2023 resmi dilantik.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FAPRI, Hasnan Hasbi, S.H,M.H melantik ketua terpilih Rusdianto Sudirman S.H, M.H dan pengurusan lainnya di Cafe Alexandria, Selasa (21/9/2021) malam.

Hasnan dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh pengurus DPC FAPRI Kota Parepare yang telah dilantik untuk dapat berbuat manfaat lebih bagi masyarakat.

“Besar harapan saya FAPRI bisa meningkatkan martabat advokat sebagai penegak hukum. Khususnya di kota Parepare,”kata Hasnan.

Selain itu Hasnan juga berpesan agar FAPRI bisa menjaga komitmen sebagai organisasi advokat yang tegas menegakkan hukum.

“Kita harus punya prinsip dalam hidup. Kita harus profesional, dan kita tidak ingin ada anggota FAPRI yang melanggar kode etik advokat,”harapnya.

Terpisah Ketua terpilih DPC FAPRI Kota Parepare, Rusdianto Sudirman mengatakan banyak terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya.

Ke depan ia akan fokus pada rekrutmen anggota melalui pelaksanaan pendidikan khusus profesi advokat ( PKPA) Sebagai tindak lanjut MOU yang sudah di sepakati antara FAPRI dengan beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Parepare.

“Kedepan kami akan mencoba menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi yang mempunyai prodi ilmu hukum baik di lingkup kota parepare dan se-ajatappareng. Ini adalah bentuk komitmen agar para pencari keadilan lebih mudah mendapatkan bantuan hukum jika jumlah advokat terus bertambah, “ungkap Rusdianto.

Rusdianto menyatakan siap bekerja sama dengan pihak pemerintahan maupun pihak swasta dalam mengedukasikan hukum secara konsisten dan berkelanjutan kepada masyarakat.

“Saya akan mengangkat martabat dan harkat advokat agar tetap utuh dan solid,” tegasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *