Menu

Mode Gelap
Demonstran Blokade Jalan Urip Hingga Macet Total KPK Geledah Kantor Dinas PUTR Sulsel? PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam

Olahraga · 2 Agu 2021 16:50 WITA

Menteri BUMN Ungkapkan Ini Usai Menonton Pertandingan Bulutangkis


 Menteri BUMN Ungkapkan Ini Usai Menonton Pertandingan Bulutangkis Perbesar

Kemenangan yang diraih oleh pasangan ganda putri pada ajang perebutan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga bulu tangkis mendapat pujian dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Erik Tohir menyampaikan itu lewat akun Instagram miliknya, dimana ia menuliskan bahwa tidak ada kata dan rasa yang cukup yang dapat mengungkapkan betapa bahagia, haru dan bangga melihat kerja keras Greysia Polii dan Apriliani Rahayu siang ini.

“Kami tadi menghentikan kegiatan sejenak untuk melihat detik kemenangan srikandi kebanggaan indonesia ini, Dada berdegub kencang dan mata berkaca-kaca. Saya yakin semua yang melihat pertandingan tadi merasakan hal yang sama,”kata Erik Tohir.

Ia tak membayangkan betapa kerasnya perjuangan srikandi Indonesia yang tak kenal lelah ini dalam upaya meraih kemenangan di Olimpiade. Apalagi Greysia Polii hampir memutuskan untuk pensiun di Tahun 2017. Namun hari ini semua telah terbayarkan.

“Greysia Polii dan Apriliani Rahayu ijinkan saya dan seluruh bangsa indonesia mengucapkam terima kasih dan selamat telah mempersembahkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Kemenangan ini pasti membawa semangat baru untuk kita semua,”tutup Erik Tohir.

Diketahui pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akhirnya meraih medali emas cabang olahraga badminton Olimpiade Tokyo 2020 setelah berhasil mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) pada partai final, Senin (2/8/2021) pagi WIB.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menjadi ganda putri pertama Indonesia yang meraih medali emas Olimpiade. Sebelumnya, prestasi terbaik ganda putri Indonesia di kompetisi multicabang olahraga empat tahunan itu hanya perempat final, yakni pada Olimpiade Rio 2016 (Greysia Polii/Nitya Krishinda).

Artikel ini telah dibaca 80 kali

Baca Lainnya

Sukarno Optimis Atlit Sulsel Boyong Medali di Kejurnas MMA

4 Agustus 2022 - 00:41 WITA

Pemkot dan Dewan Beradu Skil di Lapangan Hijau

3 Juli 2022 - 17:04 WITA

HUT Juang TNI AD 2021, Kodim Maros Gelar Lomba Sepeda Gunung Lintas Medan

11 Desember 2021 - 18:35 WITA

Api Kirab Obor Menyala di Stadion Lukas Enembe Tanda PON XX Papua Dibuka

3 Oktober 2021 - 02:49 WITA

PTMSI Kota Makassar Laksanakan Penataran Pelatih Tingkat Madya

11 Juni 2021 - 22:03 WITA

Leg Kedua Kontra Persija, PSM Janji Tampil Maksimal

17 April 2021 - 22:10 WITA

Trending di Olahraga
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com