Wakil Wali Kota Makassar Paparkan Trik Jitu Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

Pemerintah Kota Makassar kembali memberikan inovasi barunya berupa manual analisa data sebagai bagian dari program Makassar Recover untuk perencanaan kota pos covid-19.

Hal itu dipaparkan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi dalam acara yang digelar oleh Asean Development Bank (ADB) secara virtual di ruang rapat Wakil Wali Kota Kantor Balaikota Makassar.

Dalam kesempatannya Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menyampaikan harapannya semoga program Makassar Recover ini bisa menjawab tantangan yang sedang dihadapi bersama.

Sebab menurutnya setiap daerah pastinya terus berupaya dengan inovasinya masing-masing untuk menyelamatkan kotanya dari paparan virus covid-19.

Tak terkecuali Kota Makassar yang hingga kini terus berusaha memulihkan segala aspek di masa pandemi Covid-19.

  Kapolda Sulsel: Vaksin Covid-19 dari Pemerintah Aman dan Halal

“Kita pahami bersama memulihkan kota dari paparan virus covid-19 itu memerlukan keseriusan dan komitmen semua pihak. Di Kota Makassar, bersama Bapak Wali Kota Danny Pomanto kami cetuskan sebuah program bernama Makassar Recover”,ungkap Fatmawati Rusdi, Selasa (8/6).

Kemudian Fatma menjelaskan secara rinci trik jitu dalam penanganan covid-19, dan tahapan apa saja yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar sehingga bisa secara langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Program yang kami cetuskan di rasakan langsung oleh warga Makassar. Ada tiga tahapan dalam Makassar Recover yakni imunitas kesehatan,adaptasi sosial dan pemulihan ekonomi. Inilah yang menjadi kunci penyelamatan Makassar di tengah pandemi”,jelasnya.

Selain itu Wakil Wali Kota Makassar ini menyebutkan ada program yang selaras dengan program Pemerintah Kota Makassar.

  Komisi C Akan Panggil Pihak D'Fashion  

“Program Makassar Recover sangat selaras dengan hadirnya pula program Asean Australia Smart Cities Trust Fund karena sama-sama dapat di jadikan acuan data untuk peningkatan sistem dan tata kelola pemerintahan secara digital”tutupnya.(*)