Satgas Covid Hunter Resmi Bertugas

  • Whatsapp

Pemerintah Kota Makassar secara resmi menurunkan Satgas Covid Hunter yang bertugas menekan penularan wabah virus yang selama dua tahun terakhir ini menyerang.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan alasan membentuk satgas ini sebagai upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Meski kata Danny kondisi penularan wabah corona di Kota Makassar saat ini cukup terkendali. Namun ia mengaku tak ingin lengah dengan terus memastikan pergerakan.

“Tim ini terdiri dari dokter didampingi TNI Polri, Satpol PP, Master Covid, bahkan mahasiswa kedokteran se-Kota Makassar bergabung untuk melaksanakan taracing, testing, treatmen,”ujar Danny saat meluncurkan Satgas Covid Hunter di Tribune Karebosi, Jumat (4/6/2021)

  TPU Panaikang Ramai Dikunjungi Peziarah Jelang Ramadan

Danny melanjutkan, bahwa Satgas Covid Hunter yang telah terbentuk ini nantinya akan ditempatkan di tiap Kelurahan yang ada di Kota Makassar. Khusus menyasar tempat tinggal, tempat kerja dan juga tempat keramaian.

“Kita siapkan satu kelurahan ada tujuh orang Satgas Covid Hunter. Mereka terdiri dari dua nakes, dua polisi, satu TNI, dan dua Satpol PP,”bebernya.

Selain itu sebanyak 17 unit mobil yang bakal beroperasi menysuri tempat-tempat berkumpul yang tersebar di Kota Makassar.

“Didalam mobil sudah disiapkan 200 ribu alat rapid test antigen beserta suplemen,” tandas Danny.