Brimob Turun Bantu Warga Padamkan Api

  • Whatsapp

Kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk tepatnya di Jalan Bontoduri 7, Kelurahan Pa’baeng-baeng Kecamatan Tamalate, Kota Makassar mendapat respon cepat dari Sat Brimob Polda Sulawesi Selatan.

Dengan menurunkan 1 SSK personil Sat Brimob yang dipimpin langsung Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor AKBP Darminto untuk membantu masyarakat dan juga petugas Damkar.

Tak hanya itu Mobil Armour Water Canon (AWC) pun ikut dikerahkan dalam memadamkan kobaran api yang menghanguskan sedikitnya 9 unit bangunan rumah.

Sebab lokasi kebakaran yang menghanguskan sedikitnya sembilan unit bangunan rumah itu tak jauh dari Markas Komando Batalyon A Pelopor Brimob Polda Sulawesi Selatan.

“Saat mendengar kejadian ini kami langsung bergegas menuju TKP dan membantu warga, kebetulan TKP tidak jauh dari Mako kami,”kata Darminto.

  Polda Sulsel Siap Selidiki Dugaan Korupsi Proyek Jalan Rp 10 M di Takalar

Kemudian setelah api berhasil dipadamkan, Satbrimob Polda Sulsel langsung mendirikan tenda untuk pengungsi dan akan menyediakan makanan buka puasa untuk korban kebakaran.

Menurut penuturan Suhardi selaku Ketua RW awalnya ia sedang mengaji, tak lama kemudian ia mendengar suara teriakan kebakaran dari warga sekitar.

“Pada saat saya ngaji saya dengar warga teriak kebakaran jadi saya langsung keluar selamatkan barang berharga dan ikut bantu warga padamkan api,”ujarnya.

Terpisah Hasanuddin selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Damkar Kota Makassar menjelaskan peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.30 WITA.

Dimana sebanyak 25 unit mobil Damkar dikerahkan kelokasi tersebut. Adapun dugaan sementara, kata Hasanuddin berasal dari arus listrik kabel induk PLN.

  Cegah Kebakaran, Kasatlantas Polres Gowa Periksa Semua Ruang Kerja

“Penyebab sementara kebakaran kami duga berasal dari arus listrik kabel induk PLN,”terang Hasanuddin. (*)

Pos terkait