Menu

Mode Gelap
PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam Babak Baru Kasus Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur Wisata Toraja Rp40 M Camat Ujung Pandang Gelar Pertemuan Bersama Ketua RT dan RW

News · 21 Apr 2021 13:49 WITA

Makassar Recover Turut Akomodir Kasus Tuberkulosis


 Makassar Recover Turut Akomodir Kasus Tuberkulosis Perbesar

Wali Kota Makassar, Moh Romdhan Pomanto menerima kunjungan Yayasan KNVC Indonesia (YKI), di kediamannya, Jalan Amirullah Makassar, Rabu (21/4/2021).

YKI merupakan organisasi bergerak di bidang kesehatan utamanya dalam penanggulangan Tuberkulosis (TB) tingkat global dan lokal.

Dalam pertemuan tersebut, pihak YKI dipimpin dr. Jhon memaparkan program YKI, yaitu penanggulangan Tuberkulosis melalui pembentukan forum multi sektor untuk eliminasi TB hingga tahun 2030 mendatang.

“Melalui forum multi sektor yang akan dibentuk, nantinya bekerja dengan target eliminasi Tuberkulosis hingga tahun 2030 mendatang,” kata dr Jhon.

Untuk mendukung pelaksanaan forum multi sektor tersebut, pihak YKI menyiapkan aplikasi kesehatan yang dapat didownload melalui play store.

Aplikasi ini namanya sobat TBC, dapat diunduh oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi dan layanan dimana ada juga pendampingan termasuk untuk screening, dan gejala TB,” ujar dr Jhon.

Baca Juga :  Wawali Tinjau Vaksinasi di PGIW, Mario: Sukseskan Makassar Recover

Danny pun menyambut baik pembentukan forum multi sektor ini. Katanya, Forum Multi sektor ini nantinya bisa dipadukan dengan program Makassar Recover.

“Penanganan kesehatan memang sangat dibutuhkan kerjasama lintas sektoral, tidak hanya penanganan Covid-19 saja melainkan penanggulangan penyakit seperti TB juga menjadi perhatian kita semua. Olehnya itu kita bisa padukan screening TB dengan screening melalui genose,” terang Danny.

 

 

Artikel ini telah dibaca 144 kali

Baca Lainnya

TNKB Putih Diberlakukan Juni Mendatang

20 Mei 2022 - 16:42 WITA

Rudenim Makassar Alihkan Tugas Pengawasan Pengungsi Luar Negeri

20 Mei 2022 - 16:04 WITA

Kejati Sulsel Ajak Satpol PP Kenali Hukum Jauhi Perilaku Korupsi

19 Mei 2022 - 18:13 WITA

KPK Terima 395 Laporan Gratifikasi Selama Hari Raya Idul Fitri

15 Mei 2022 - 22:36 WITA

Sibali Siap Rebut Kursi Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel

15 Mei 2022 - 19:57 WITA

Jika Temukan Modus Mafia Pupuk Segera Lapor ke Kejati Sulsel

10 Mei 2022 - 18:28 WITA

Trending di News
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com