Satu Lagi Terduga Teroris Ditembak Mati Densus 88

  • Whatsapp

Satu lagi terduga teroris jaringan Jamaah Ansharud Daulah (JAD) di Makassar ditembak mati oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror.

Berdasarkan informasi MT ditembak mati oleh Tim Densus 88 lantaran melawan dengan menggunakan parang saat hendak diamankan.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (15/4/2021) siang di wilayah Kecamatan Biringkanaya tepatnya di Jalan Manuruki III, RT1/RW2, Kelurahan Sudiang Raya.

Menurut Polisi, MT diduga kuat ikut terlibat dalam aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu 28 Maret 2021.

“Iya, tim Densus 88 dibantu Polda Sulsel hendak melakukan pengembangan aksi bom bunuh diri di pintu gerbang Gereja Katedral Makassar lalu, namun terduga teroris yang hendak ditangkap (MT) melakukan perlawanan dan cukup membahayakan keselamatan petugas, maka dilakukan tindak tegas terukur,”ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E.Zulpan.

  28 Mahasiswa UKI Paulus di 'DO', Rektor: Pelanggarannya Cukup Berat

Selain melumpuhkan terduga teroris, kata Zulpan, Kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya lima parang panjang dan lainnya.

“Sejumlah barang bukti telah diamankan. Saat ini, tengah dilakukan sterilisasi di TKP (Tempat Kejadian Perkara),”jelas Zulpan.

Saat ini kata dia Jenazah MT terduga teroris telah dibawah ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Tak hanya itu beberapa orang yang berada dilokasi pun ikut diamankan petugas.

“Tapi tidak terkait (terorisme). Hanya diambil saja keterangannya. Ada empat atau lima orang, di antaranya istri sama anak MT,” ujarnya. (*)

Pos terkait