Kapolri Beberkan Kronologi Penyerang Mabes Polri

  • Whatsapp
Kapolri Release Teror Mabes Polri. www.humas.polri.go.id.jpg

Pasca penyerangan seorang wanita terduga teroris di Mabes Polri pada Rabu 31/3/2021, sekitar pukul 16.30 WIB. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo angkat bicara.

Ia membeberkan kronologi penyerangan berawal saat wanita terduga teroris itu masuk melalui pintu bagian belakang kompleks.

Kemudian wanita terduga teroris itu menanyakan keberadaan kantor pos utama Mabes Polri dan diarahkan langsung oleh petugas.

Tak lama kemudian setelah meninggalkan pos yang dimaksud, wanita terduga teroris itu kembali dan langsung melakukan penyerangan terhadap anggota di pos jaga.

Dalam insiden itu wanita terduga teroris melakukan penembakan sebanyak enam kali. Dua kali tembakan terhadap anggota dalam pos, dua kali di luarnya dan tembakan lainnya.

  Aksi Sosial Pemilik Butik Revina Bantu Warga Miskin Lawan Pandemi Corona

“Sekitar pukul 16.30 sudah kita lakukan tindakan tegas terukur terhadap yang bersangkutan, pelaku teror di Mabes Polri,” kata Kapolri Listyo Sigit di Jakarta.

Tak hanya itu Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga mengungkapkan fakta terkait identitas wanita terduga teroris penyerang Mabes Polri.

“Dari olah TKP ditemukan identitas yang bersangkutan bernama ZA umur 25 tahun alamat di Jalan Lapangan Tembak, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur,”terang Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kemudian fakta lainnya, Kata Sigit Prabowo, dari hasil profilling pelaku terduga teroris yang diketahui berinisial ZA adalah lonewolf mengarah ke kelompok radikal ISIS yang dibuktikan dengan akun media sosial.

“Sementara di WA group keluarga disebut ada kata-kata bahwa yang bersangkutan pamit,”umbar Sigit Prabowo.

  GNPK Cium Aroma Dugaan Monopoli Proyek Pengusaha Sulsel di Kendari

Dari hasil penggeledahan didapatkan temuan antara lain map kuning isinya amplop bertuliskan kata-kata tertentu dan ada juga diketahui akun Instagram yang mengunggah pada 21 jam lalu soal bendera ISIS. (***)

Pos terkait