Menu

Mode Gelap
PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam Babak Baru Kasus Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur Wisata Toraja Rp40 M Camat Ujung Pandang Gelar Pertemuan Bersama Ketua RT dan RW

Olahraga · 21 Mar 2021 23:49 WITA

Seni Bela Diri Muay Thai dan Boxing Jadi Incaran Kaum Hawa


 Seni Bela Diri Muay Thai dan Boxing Jadi Incaran Kaum Hawa Perbesar

Dari ragam jenis seni bela diri yang mengajarkan soal pertahanan dan serangan seperti Pencak Silat, Taekwondo, Karate, Wingchun dan lain sebagainya, ternyata seni bela diri Muay Thai dan Boxing menjadi olahraga yang sangat populer di Indonesia, khususnya Sulawesi Selatan.

Dahulu seni bela diri tersebut hanya diperuntukkan bagi kaum pria dewasa saja. Namun dengan berkembangnya zaman, jenis seni bela diri ini kini digandrungi para wanita dan anak-anak.

Selain untuk menjaga diri dari ancaman gangguan, banyak dari mereka kaum wanita memilih jenis bela diri Muay Thai dan Boxing sebagai pilihan untuk menjaga tubuh agar tetap bugar. Apalagi di situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga :  Danny Pomanto Rancang Skema Baru Makassar Recover

Gerakan yang ada dalam bela diri Muay Thai, sangat bermanfaat untuk kesehatan. Sebab gerakannya dapat membakar kalori tubuh dengan cepat.

Kemasan body shapping (pembentukan tubuh) yang diusung oleh seni bela diri Muay Thai dan Boxing menjadi sebuah keunikan dan bisa dikatakan sebagai gerakan olah raga yang menarik utamanya bagi yang sedang melakukan diet.

Camp E11evenKick Academy Jalan Dahlia Nomor 5A, Kecamatan Mariso, Makassar. Foto: Andi

Bagi mereka yang tinggal di Kota Makassar sendiri, bisa mencoba olahraga seni bela diri Muay Thai dan Boxing di E11evenKick Academy yang tepatnya beralamat di Jalan Dahlia Nomor 5A, Makassar.

E11evenKick Academy boleh dikatakan salahnya satu sarana tempat latihan untuk berlatih bela diri Muay Thai dan  Boxing. Tak hanya itu, juga ditemani oleh para pelatih yang profesional.

Baca Juga :  Pengusaha Anggap Kebijakan Pemkot Makassar Tebang Pilih

“Banyak dari mereka memilih olah raga ini karena cocok untuk segala kalangan usia, disamping itu gerakannya sangat beragam,” kata Michael Recky selaku pendiri sasana E11evenKick Academy, Minggu (21/3/2021).

Selain membuka pelatihan Muay Thai dan Boxing, Michael Recky juga membuka kelas prestasi khusus cabang olahraga Taekwondo.

“Kelas ini diperuntukkan bagi pemula (anak-anak) yang ingin menjadi atlit berprestasi,”tambahnya.

Latihan dibuka setiap hari dengan pilihan waktu, Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 WITA. Sedangkan hari Sabtu waktu latihan dibuka mulai pukul 16.00-17.00 WITA, kemudian Minggu, pukul 09.00-17.00 WITA. (Thamrin)

Artikel ini telah dibaca 112 kali

Baca Lainnya

HUT Juang TNI AD 2021, Kodim Maros Gelar Lomba Sepeda Gunung Lintas Medan

11 Desember 2021 - 18:35 WITA

Api Kirab Obor Menyala di Stadion Lukas Enembe Tanda PON XX Papua Dibuka

3 Oktober 2021 - 02:49 WITA

Menteri BUMN Ungkapkan Ini Usai Menonton Pertandingan Bulutangkis

2 Agustus 2021 - 16:50 WITA

PTMSI Kota Makassar Laksanakan Penataran Pelatih Tingkat Madya

11 Juni 2021 - 22:03 WITA

Leg Kedua Kontra Persija, PSM Janji Tampil Maksimal

17 April 2021 - 22:10 WITA

PSM Makassar Berhasil Melaju Ke Babak Semi Final

10 April 2021 - 00:13 WITA

Trending di Olahraga
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com