Menu

Mode Gelap
KPK Geledah Kantor Dinas PUTR Sulsel? PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam Babak Baru Kasus Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur Wisata Toraja Rp40 M

Peristiwa · 3 Mar 2021 18:35 WITA

Penerimaan Anggota Baru Damkar Dibatalkan


 Penerimaan Anggota Baru Damkar Dibatalkan Perbesar

Pemerintah Kota Makassar lewat Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) mengumumkan pembatalan penerimaan calon pegawai kontrak tahun 2021.

Hal itu terlihat dari surat yang beredar di media sosial, dimana surat tersebut ditandatangani langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Makassar tanggal 2 Maret 2021.


Hasanuddin yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Damkar Makassar membeberkan alasan pembatalan karena tidak sesuai dengan prosedur penerimaan pegawai kontrak secara administrasi.

“Tidak ada Surat resmi dari Kepegawaian (BKPSDMD) ke Damkar Makassar untuk melaksanakan penerimaan pegawai kontrak,”kata Hasanuddin lewat rilisnya.

Selain itu pembentukan tim penerimaan, kata Hasanuddun tidak menggunakan Surat Keputusan Walikota melainkan SK Plt. Kepala Dinas Damkar Nomor 800/112/DPK/II/2021.

Baca Juga :  Forkopimda Dukung Penuh Pemutusan Rantai Covid-19 Lewat Covid Hunter

“Berdasarkan hasil rapat bersama tim penerimaan yang sudah terbentuk sebelumnya, akan dilakukan proses penerimaan baru jika sudah sesuai prosedur administrasi,”terang Hasanuddin.

Sebelumnya, ratusan orang pendaftar calon tenaga kontrak memadati kantor Dinas Pemadam Kebakaran yang terletak di Jalan Dr SAM Ratulangi, Selasa (23/2/2021).

Plt Damkar Makassar, Elo Dewata yang dikonfirmasi tak menyangka begitu banyak orang yang antusias mengikuti tahapan pendaftaran yang dilakukan secara terbuka.

Elo Dewata mengungkapkan sejak rektutmen calon anggota Damkar dibuka pada Senin 22 Februari hingga hari ini tercatat sebanyak 800 orang yang sudah mendaftar.

“600 orang pendaftar hari ini,  kemarin 200 orang, saya tidak menyangka begitu banyak yang antusias untuk mendaftar,”ujar Plt Kadis Damkar Elo Dewata lewat via telepon.

Baca Juga :  Danny Tegaskan Bansos Covid di Masa PPKM Level 4 Harus Tepat Sasaran

Elo Dewata menargetkan pendaftar calon anggota personil Damkar tahun 2021 bisa mencapai 1000 orang pendaftar. Walau kuota yang tersedia hanya 100 personil yang terdiri dari 70 orang personel pria dan 30 orang Srikandi atau wanita.

“Kita targetkan 1000 orang pendaftar tahun ini, sebenarnya hari ini terakhir pendaftarannya, tapi kita tambah, knp kita tambah lagi sehari sebab masih banyak yang baru mengurus berkas pendaftarannya hari ini, jadi besok batas pengambilan formulirnya, “terang Elo.

Selain itu Elo mengatakan untuk batas pengembalian berkas formulir pendaftaran ia mengatakan akan rampung pada Jumat 27 Februari 2021 mendatang.

“Untuk batas pengembalian berkas formulir kita target hari kamis dan jumat, jadi dua hari itu pengembalian berkasnya,”jelas Elo.

Baca Juga :  Jelang Penetapan Hingga Masa Kampanye Pilkada Makassar, Polda Fokus Usut Kasus Pemkot

Disamping itu Elo Dewata menjelaskan alasan ia membuka rekrutmen secara umum lantaran ia tak ingin kedepan ketika ada musibah kebakaran, jumlah personil tidak memadai.

“Kenapa saya buka pendaftaran ini secara umum, sebab kita tidak mau nantinya dalam tugas kita kekurangan personil, makanya kami buka tahun ini,”tandas Elo Dewata. (Thamrin)

Artikel ini telah dibaca 116 kali

Baca Lainnya

Pesan Berharga Hotman Paris Untuk Bharada E

9 Agustus 2022 - 19:09 WITA

Misteri Kematian Brigadir J Temui Titik Terang

7 Agustus 2022 - 18:34 WITA

Dishub Makassar Razia ‘Pak Ogah’ yang Kerap Resahkan Warga

4 Agustus 2022 - 17:56 WITA

Kisah Pilu Emak-Emak di Gowa Berurusan dengan Terduga Rentenir

19 Juli 2022 - 15:53 WITA

PN Makassar Tunda Eksekusi Lahan Show Room Mazda di Makassar

11 Juli 2022 - 16:42 WITA

Ugal-ugalan Bawa Samurai, 5 Remaja Dicokok Patmor Polda Sulsel

5 Juli 2022 - 17:21 WITA

Trending di Hukum & Kriminal
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com