Buka Rekrutmen Calon Anggota Baru, Plt Kadis Damkar Target 1.000 Orang Pendaftar

  • Whatsapp

Ratusan orang pendaftar calon tenaga kontrak memadati kantor Dinas Pemadam Kebakaran yang terletak di Jalan Dr SAM Ratulangi, Selasa (23/2/2021).

Plt Damkar Makassar, Elo Dewata yang dikonfirmasi tak menyangka begitu banyak orang yang antusias mengikuti tahapan pendaftaran yang dilakukan secara terbuka.

Elo Dewata mengungkapkan sejak rektutmen calon anggota Damkar dibuka pada Senin 22 Februari hingga hari ini tercatat sebanyak 800 orang yang sudah mendaftar.

“600 orang pendaftar hari ini,  kemarin 200 orang, saya tidak menyangka begitu banyak yang antusias untuk mendaftar,”ujar Plt Kadis Damkar Elo Dewata lewat via telepon, Selasa (23/2/2021).

Elo Dewata menargetkan pendaftar calon anggota personil Damkar tahun 2021 bisa mencapai 1.000 orang pendaftar. Walau kuota yang tersedia hanya 100 personil yang terdiri dari 70 orang personil pria dan 30 orang Srikandi atau wanita.

  Alasan Aktifis Desak Kejati Usut Tuntas Peralihan Status Kawasan Hutan Jadi Hak Milik di Toraja

“Kita targetkan 1000 orang pendaftar tahun ini, sebenarnya hari ini terakhir pendaftarannya, tapi kita tambah, knp kita tambah lagi sehari sebab masih banyak yang baru mengurus berkas pendaftarannya hari ini, jadi besok batas pengambilan formulirnya, “terang Elo.

Selain itu Elo mengatakan untuk batas pengembalian berkas formulir pendaftaran ia mengatakan akan rampung pada Jumat 27 Februari 2021 mendatang.

“Untuk batas pengembalian berkas formulir kita target hari kamis dan jumat, jadi dua hari itu pengembalian berkasnya,”jelas Elo.

Disamping itu Elo Dewata menjelaskan alasan ia membuka rekrutmen secara umum lantaran ia tak ingin kedepan ketika ada musibah kebakaran, jumlah personil tidak memadai.

“Kenapa saya buka pendaftaran ini secara umum, sebab kita tidak mau nantinya dalam tugas kita kekurangan personil, makanya kami buka tahun ini,”tandas Elo Dewata. (Thamrin)

  Lomba Tembak Resmi Dibuka Pangdam Hasanuddin

Pos terkait