Bakso Ati Raja Makanan Enak Yang Wajib Kamu Coba Jika Ke Makassar

  • Whatsapp

Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. bakso pada umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, udang bahkan daging kerbau.

Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening. dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang juga telur lalu ditaburi bawang goreng dan seledri. Bakso sendiri sangat populer dan dapat ditemukan diseluruh pelosok Indonesia. Mulai dari gerobak pedagang kali lima (PKL) hingga restoran besar.

Di Sulawesi Selatan sendiri, salah satu restoran yang menjajakan bakso adalah kios Ati Raja, menu bola-bola daging yang biasa disantap dengan buras atau lontong merupakan makanan yang wajib dicoba. Apalagi bagi anda yang hendak berkunjung ke kota Makassar.

  Antisipasi Kecurangan, Panwascam Rappocini Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Anda bisa langsung mampir ke Kios Ati Raja yang terletak di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Mamajang. jam buka mulai pukul 10.00-22.00 Wita.

Usaha bakso Ati Raja dirintis pertama kali oleh pemilik bernama Lim Hook Moe sejak berdiri pada tahun 1995 hingga saat ini, bakso Ati Raja menjadi jutuan destinasi wisata kuliner di Makassar, karena modelnya yang unik.

Bakso Ati Raja sendiri sudah sering ikut daalam festival kuliner. sekali ikut pameran bisa laku hingga 1.500 porsi. tentu bakso goreng yang menjadi menu andalan Bakso Ati Raja mempunyai ciri khas tersendiri.

Bakso ini 100 persen terbuat dari daging sapi asli, dengan komposisi tepung yang tak banyak. sapi yang digunakan pun adalah jenis sapi lokal Makassar yang berasal dari tempat pemotongan hewan terdekat.

  Film Air Mata Jendi Siap Launching Premier di Juli 2021

Selian itu di Kios Ati Raja ini juga disediakan berbagai menu bakso, ada bakso campur yang terdiri dari bakso halus, bakso kasar atau bakso urat, bakso goreng. jangan ditanya rasanya seperti apa, pastinya enak dan nikmat.

Tak hanya itu, anda juga bisa memesan berbagai jenis minuman yang enak dinikmati saat panas terik, seperti es kelapa muda, es jeruk dan aneka jus lainnya, dijamin bakal ketagihan.

Harga seporsi bakso dibanderol Rp30 ribu per porsi. bakso ini juga bisa dipesan lewat aplikasi Go Food (pesan antar), bisa juga dibuat oleh-oleh, untuk paket oleh-oleh sendiri dijual dengan harga Rp50 ribu per kemasan, isi 5 (lima) porsi. (Thamrin)

  Yuk...Intip Tugas Tambahan Polisi di Gowa

Pos terkait