Aksi Cepat Opsnal Polsek Manggala Gagalkan Peredaran Madu Palsu

  • Whatsapp

Tim Opsnal Polsek Manggala yang dipimpin langsung oleh Ipda Asis SH selaku Panit II berhasil menggagalkan rencana peredaran dugaan madu palsu di Jalan Tamangapa Raya Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Selasa (3/11/2020) sekitar pukul 20.00 wita.

“Pelakunya berinisial AR (44) merupakan warga Jalan Daeng Tata 1 Blok 4 No. 69 Kelurahan Parangtambung Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Yang bersangkutan sementara kita amankan dan selidiki lebih lanjut guna mengungkap kemungkinan adanya jaringannya yang lain,” kata Panit II Opsnal Polsek Manggala, Ipda Asis SH via telepon.

Bacaan Lainnya

Panit II Opsnal Polsek Manggala, Ipda Asis SH

Pengungkapan kasus dugaan peredaran madu palsu tersebut, kata dia, berawal dari adanya informasi yang masuk. Tak menunggu waktu lama, tim kemudian bergerak cepat melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang buktinya berupa 3 jiregen diduga berisi madu palsu dimana tiap jerigen diketahui berukuran 5 liter serta sebuah handpone bermerek xiomi berwarna gold yang diduga digunakan untuk memasarkan madu palsu yang dimaksud.

Madu palsu yang rencana diedarkan ke masyarakat Manggala tersebut, menurut pelaku dibanderol dengan harga kisaran Rp500.000 hingga Rp600.000 per jerigen.

“Saat diinterogasi, pelaku inisial AR itu mengakui perbuatannya. Ia berperan mengedarkan madu palsu tersebut dan madu palsu sendiri ia peroleh dari rekannya berinisial AN yang sementara dalam pengejaran,” terang Asis. (Rudi/Eka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *