32 Tersangka Dalam Kasus Ambil Paksa Jenazah Covid19 di Makassar

  • Whatsapp

Tersangka dalam kasus dugaan pengambilan paksa jenazah Covid19 di RS. Labuang Baji Makassar kini bertambah.

“Sudah 32 orang jadi tersangka,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo via pesan singkat, Senin (29/6/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan penetapan tersangka dilakukan setelah melalui tahapan pengembangan pemeriksaan saksi-saksi dan gelar perkara.

Dimana awalnya pada tanggal 26 Juni 2020 tim telah menangkap 13 orang tersangka dan langsung mengikuti rapid test. Hasilnya 10 orang dinyatakan non reaktif dan 3 orang lainnya berstatus reaktif Covid19.

“10 orang langsung ditahan dan 3 lainnya dipulangkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan proses lanjut mempertimbangkan kondisi mereka nantinya,” terang Ibrahim.

Para tersangka dalam kasus pengambilan paksa jenazah Covid19 ini, dijerat dengan ancaman pasal 214, 335, 207 KUHP dan pasal 93 UU No. 6 thn 2018 dengan ancaman hukuman pidana 7 tahun penjara.

Ia berharap dengan pemberlakuan tindakan tegas ini, masyarakat tidak lagi ada yang mengambil paksa jenazah di setiap Rumah Sakit.

“Kita pasti bertindak untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas dan tim gabungan akan siaga 24 jam. Jadi kami harap tidak ada lagi aksi yang menjadi potensi penyebaran Covid19,” Ibrahim menandaskan. (Nirwan/Eka)

Pos terkait