Begini Cara Polda Sulsel Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan Cegah Covid19

  • Whatsapp

Polda Sulsel dan Polres jajarannya terus berupaya mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan cegah Covid19 saat berkunjung di lokasi-lokasi keramaian yang dibuka kembali diantaranya tempat wisata, pusat perbelanjaan dan warung kopi.

“Kita terapkan pola-pola preemtif yakni memberikan informasi dan edukasi ke masyarakat baik secara langsung maupun melalui media dan medsos,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo dalam keterangan rilisnya, Jumat 26 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kata dia, Polda Sulsel juga menerapkan pola preventif yakni memberikan pendampingan pada area-area publik untuk menyusun SOP aktivitas publik dengan standar pencegahan Covid19 serta penjagaan dan pengawasan aktivitas masyarakat khususnya pada area publik seperti cafe, warkop, tempat ibadah, dan tempat belanja.

“Jadi kami mengimbau langsung dan jika tetap kami menemukan ada yang tidak patuhi protokol kesehatan cegah Covid19 khususnya area publik, tentunya kami akan bertindak membubarkan,” tegas Ibrahim.

Ia mengatakan kehadiran Polri dalam hal ini tak lain untuk mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan tersebut. Bukan semata-mata untuk penegakan hukum.

“Makanya kami tetap mengedepankan pendekatan humanis dan persuasif agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan memutus rantai penyebaran Covid19,” jelas Ibrahim.

Ia berharap dengan langkah-langkah yang dilakukan Polri kedepannya, masyarakat betul-betul teredukasi agar bisa disiplin dalam hal memenuhi standar protokol kesehatan pencegahan Covid19 ini,” Ibrahim menandaskan. (Nirwan/Eka/Said)

Pos terkait