Menu

Mode Gelap
PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam Babak Baru Kasus Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur Wisata Toraja Rp40 M Camat Ujung Pandang Gelar Pertemuan Bersama Ketua RT dan RW

News · 12 Okt 2017 13:39 WITA

Jen Tang Dan Sebuah Ruko Bekas Salon Di Jalan Ali Malaka


 Jen Tang Dan Sebuah Ruko Bekas Salon Di Jalan Ali Malaka Perbesar

Kedai-Berita.com, Makassar– Pasca perkara dugaan penyewaan sewa lahan negara buloa masuk dalam Pengadilan Tipikor Makassar, sosok Soedirjo Aliman alias Jen Tang pun tiba tiba menjadi tenar.

Setiap gerakannya pun tak hanya jadi pantauan penegak hukum, melainkan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pun turut mengawasinya.

Kali ini, ia tampak sedang mengetuk sebuah ruko yang terletak di Jalan Ali Malaka Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar. Ruko yang dulunya difungsikan sebagai usaha salon tersebut, kabarnya dihuni oleh seorang perempuan yang berstatus janda yang katanya dekat dengan Jen Tang. Ia bernama Delly Wijaya.

Sebelum Jen Tang turun dari mobilnya yang bermerek velfire berwarna putih dengan nomor plat DD 77 IG itu, sopirnya terlebih dahulu turun menuju ke ruko milik Delly. Sopir pribadinya tersebut tampak sedang membawa sebuah paketan yang diduga didalamnya terdapat berbagai dokumen. Kemungkinan disinyalir salah satunya dokumen terkait lahan buloa.

Baca Juga :  ACC Tantang Kejati Sayembarakan Penangkapan Dua Buronan Dugaan Korupsi Lahan di Makassar

“Iye kemarin ada mobil gammaraki (mewah) berwarna putih parkir agak depan sedikit. Lalu dia turun dari mobil masuk ke ruko. Tuami itu orang. Keluarganya mungkin,”singkat seorang tukang bentor yang biasa mangkal tak jauh dari lokasi ruko milik Delly, Kamis (12/10/2017).

Berbagai spekulasi pun muncul terkait keberadaan Jen Tang disebuah ruko yang dihuni oleh teman dekatnya tersebut, Delly. Beberapa kalangan LSM di Sulsel menduga ruko tersebut bisa kemungkinan tempat Jen Tang mengamankan sejumlah dokumen atau barang bukti terkait keterlibatannya dalam transaksi sewa menyewa lahan negara buloa yang saat ini sedang proses dalam persidangan tindak pidana korupsi (tipikor).

“Kalau melihat lagaknya saat mengetuk pintu ruko dengan pandangan yang tampak waspada. Saya kira patut dicurigai ,” singkat Andi Amin LSM Bawakaraeng Abbulo Sibatang Mamminasata Indoensia (Basmi) Sulsel. (Kha)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

Baca Lainnya

TNKB Putih Diberlakukan Juni Mendatang

20 Mei 2022 - 16:42 WITA

Rudenim Makassar Alihkan Tugas Pengawasan Pengungsi Luar Negeri

20 Mei 2022 - 16:04 WITA

Kejati Sulsel Ajak Satpol PP Kenali Hukum Jauhi Perilaku Korupsi

19 Mei 2022 - 18:13 WITA

KPK Terima 395 Laporan Gratifikasi Selama Hari Raya Idul Fitri

15 Mei 2022 - 22:36 WITA

Sibali Siap Rebut Kursi Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel

15 Mei 2022 - 19:57 WITA

Jika Temukan Modus Mafia Pupuk Segera Lapor ke Kejati Sulsel

10 Mei 2022 - 18:28 WITA

Trending di News
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com