Menu

Mode Gelap
KPK Geledah Kantor Dinas PUTR Sulsel? PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam Babak Baru Kasus Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur Wisata Toraja Rp40 M

Peristiwa · 29 Sep 2017 07:15 WITA

Aksi Razia Transportasi Online Di Makassar Berujung Anarkis


 Aksi Razia Transportasi Online Di Makassar Berujung Anarkis Perbesar

Kedai-Berita.com, Makassar– Aksi razia oleh ribuan pengemudi becak motor (bentor) di Makassar berujung pada pengrusakan sejumlah atribut transportasi online, Kamis 28 September 2017.

Atribut transportasi online yang dirusak yakni diantaranya helm dan jaket milik pengemudi transportasi online yang ditemui saat melintas di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar.

Tak hanya merazia kendaraan online, para pengemudi bentor juga menutup jalan tepat di depan pintu tol reformasi Makassar. Sehingga atas aksinya itu, terjadi kemacetan panjang di sepanjang jalan Urip Sumoharjo Makassar.

“Kami lakukan ini sebagai bentuk protes keberadaan transportasi online yang telah merampas penghasilan kami. Uang untuk asap dapur pun sudah sulit terpenuhi akibat beroperasinya transportasi online ,”kata Daeng Nurdin salah seorang pengemudi bentor yang ditemui disela-sela ikut dalam aksi penutupan yang dilakukan ribuan pengemudi bentor lainnya di depan pintu masuk Jalan Tol Reformasi Makassar.

Baca Juga :  HMI Nilai Jaksa Tebang Pilih Tetapkan Tersangka Kasus Underpass Simpang Lima

Aksi kemungkinan, kata dia akan terus berlanjut jika Pemerintah tidak bertindak tegas untuk membatasi pengoperasi transportasi online di Makassar.

“Teman teman akan terus memperjuangkan ini bagaimana pengoperasian transportasi online bisa dihentikan karena ini menyangkut pendapatan kami yang sengaja dihilangkan oleh beroperasinya transportasi online ,”terang Nurdin.

Tak hanya bentor, ratusan pengemudi angkutan kota (Angkot) di Makassar pun melakukan hal yang sama. Namun aksi yang dilakukan para pengemudi angkot selain menurunkan paksa penumpang angkot lainnya yang tak ikut mogok bersama mereka, beberapa aksi yang dilakukan juga terbilang anarkis.

Seperti saat merazia di Jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya didepan Mall Makassar Town Square (M’Tos). Dimana mereka sempat merusak kaca spion kendaraan pribadi yang mereka sinyalir merupakan kendaraan online.

Baca Juga :  LSM Basmi: Kejati Dianggap Berhasil Tangani Korupsi Buloa Jika Turut Seret Edy dan Ulil

“tadi ada mobil pribadi yang dirusak spionnya. Trus ada juga helem gojek dan jaketnya dihancurkan kemudian pengemudinya disuruh pergi ,”kata Wati salah seorang warga pengguna jalan yang sempat melihat aksi anarkis para pengemudi angkot didepan M’Tos Makassar. (Kha)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Pesan Berharga Hotman Paris Untuk Bharada E

9 Agustus 2022 - 19:09 WITA

Misteri Kematian Brigadir J Temui Titik Terang

7 Agustus 2022 - 18:34 WITA

Dishub Makassar Razia ‘Pak Ogah’ yang Kerap Resahkan Warga

4 Agustus 2022 - 17:56 WITA

Kisah Pilu Emak-Emak di Gowa Berurusan dengan Terduga Rentenir

19 Juli 2022 - 15:53 WITA

PN Makassar Tunda Eksekusi Lahan Show Room Mazda di Makassar

11 Juli 2022 - 16:42 WITA

Ugal-ugalan Bawa Samurai, 5 Remaja Dicokok Patmor Polda Sulsel

5 Juli 2022 - 17:21 WITA

Trending di Hukum & Kriminal
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com