Menu

Mode Gelap
KPK Geledah Kantor Dinas PUTR Sulsel? PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam Babak Baru Kasus Dugaan Korupsi Proyek Infrastruktur Wisata Toraja Rp40 M

Politik · 11 Mei 2017 01:58 WITA

PDIP Sambangi Calon Kandidat Di Pilkada Makassar


 PDIP Sambangi Calon Kandidat Di Pilkada Makassar Perbesar

Kedai-Berita.com, Makassar– Ada yang berbeda dari proses penjaringan calon Kepala Daerah yang dilakukan Partai Perjuangan Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Makassar tahun ini.

Dimana partai besutan Megawati Soekarno Putri itu tak lagi menunggu para calon kandidat Kepala Daerah untuk datang lebih awal melakukan pendaftaran di kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP. Melainkan pengurus yang akan membawakan formulir pendaftaran bagi calon kandidat yang sebelumnya jauh hari telah membangun komunikasi dengan partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

“Jadi para calon yang telah bangun komunikasi lebih awal itulah yang didatangi oleh pengurus untuk dibawakan formulir pendaftaran setelah itu calon kandidat yang bersangkutan mengembalikan sendiri formulir pendaftaran yang telah diisinya ke kantor DPC PDIP, “kata Ketua tim penjaringan DPC PDIP Kota Makassar, Raisul Jais dalam keterangan persnya di Makassar, Rabu 10 Mei 2017.

Setelah calon kandidat yang bersangkutan telah mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC, lanjut Raisul, pihak DPC kemudian melakukan proses verifikasi untuk selanjutnya diteruskan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP.

“Nah DPP yang kemudian mempunyai kewenangan melakukan verifikasi selanjutnya untuk menentukan calon kandidat yang diusung kedepan pada pertarungan pilkada ,”terang Raisul.

Oleh DPP PDIP nantinya, kata Raisul yang akan melakukan seluruh tahapan tes yang ketat. Mulai dari tes wawancara hingga tes lainnya. “Itu sesuai dengan intruksi ibu Megawati selaku Ketua Umum PDIP. Kami DPC hanya menjalankan intruksi yang sudah ada itu, “ucap Raisul.

Selama proses penjaringan berlangsung tepatnya tahapan pendaftaran yang dimulai dibuka besok dan berakhir 19 Mei 2017 diakui Raisul telah ada beberapa nama-nama eksternal yang telah membangun komunikasi diantaranya Walikota Makassar, Moh. Romdhan Pomanto, Andi Mustaman dari Akademisi, Irman Yasin Limpo yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan Sulsel serta Ketua DPRD Makassar Farouk M Beta.

Sementara calon internal yang juga berencana maju dalam pilkada Makassar yakni kata Raisul ada Ketua DPC PDIP Makassar Bahar Machmud, Rudy Peter Goni Sekretaris DPD PDIP Sulsel dan Andi Ridwan Wittiri legislator DPR RI.

“Untuk calon kandidat dari internal tetap akan didorong dan semuanya akan dilihat dari hasil survey nantinya, “terang Raisal.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Andi Amran Sulaiman Menggema di Kabupaten Buru Maluku

18 Juli 2022 - 21:36 WITA

Milenial Hingga Pengusaha Daftar Bacaleg NasDem di Sulsel

7 Juli 2022 - 09:07 WITA

NasDem Sulsel Buka Pendaftaran Bacaleg Mulai Hari Ini

23 Juni 2022 - 15:02 WITA

RMS Isyaratkan Nama Capres, Siapa Saja Mereka?

16 Juni 2022 - 22:19 WITA

Rombongan Sulsel Curi Perhatian di Rakernas NasDem

15 Juni 2022 - 20:30 WITA

Bappilu DPP Nasdem Beri Bantuan Mobil untuk DPW Sulsel

15 Juni 2022 - 19:54 WITA

Trending di Politik
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com