Menu

Mode Gelap
Demonstran Blokade Jalan Urip Hingga Macet Total KPK Geledah Kantor Dinas PUTR Sulsel? PPCD Siap Gelar Pendaftaran Bakal Calon Direktur PNUP Oknum Polri Jadi Algojo Habisi Nyawa Najamuddin Sewang Polsek Bontonompo Kesampingkan Perma 2 Tahun 2012? Kanitres Bungkam

Peristiwa · 1 Apr 2017 23:54 WITA

Enam Pendaki Dievakuasi Dari Gunung Keramat Di Sulsel


 Enam Pendaki Dievakuasi Dari Gunung Keramat Di Sulsel Perbesar

Kedai,Berita.com, Makassar– Badan Sar Nasional (Basarnas) Operasi Gunung Bawakaraeng melakukan evakusi mendadak terhadap enam orang pendaki yang berada dikawasan hutan gunung bawakaraeng Kab. Gowa, yang dikenak sebagai gunung keramat di Sulsel, Sabtu 1 April 017).

Keenam pendaki yang diketahui asal Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar tersebut dievakusi karena seorang diantara mereka mengalami penurunan suhu badan atau hiportemia lantara cuaca yang kurang bersahabat.

“Ada seorang pendaki cewek yang alami hiportemia akibat cuaca yang tak mendukung dikawasan pendakian gunung keramat bawakaraeng itu, “kata Dansru Basarnas Makassar¬†Operasi Gunung Bawakaraeng, Darul Astiyadi.

Keenam pendaki tersebut terdiri dari 5 orang laki-laki dan seorang perempuan. Dimana posisi terakhir keenamnya berada diantara pos tujuh dan pos delapan kawasan pegunungan bawakaraeng.

“Tim Rescue Kantor SAR Makassar bersama anggota Mapala UMI Makassar berjumlah 5 orang telah diberangkatkan menuju Gunung Keramat Bawakaraeng di Desa Lembanna, Kabuapaten Gowa ,”terang Darul.

Tim gabungan berangkat pada pukul 14.00 Wita dengan menggunakan truk personil dan ambulance serta membawa peralatan pendukung evakuasi lainnya.

Koordinator SAR Mapala UMI Makassar, Rizal Anwar mengatakan peristiwa awal terjadinya bencana yang dialami pendaki tersebut didapatkan dari informasi yang masuk tepatnya pukul 13.41 Wita.

“Kami terima info langsung turunkan anggota lima orang ke lokasi. Lokasi diantara pos 7 dan 8 Gunung Bawakaraeng,” kata Rizal A

Kata dia, tim yang tergabung dalam proses evakuasi sedang dalam perjalanan bergerak menuju ke lokasi keberadaan pendaki yang mengalami penurunan suhu tubuh tersebut.

“Tim sudah dalam perjalanan bergerak menuju ke lokasi antara pos 7 dan pos 8 gunung bawakaraeng sekarang ,” tutup Rizal.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Parkir Liar Depan Nipah Mall Resahkan Pengguna Jalan

17 September 2022 - 18:00 WITA

Iman Hud Turun Urai Kemacetan di Persimpangan Jalan Batua dan Borong

15 September 2022 - 21:41 WITA

Kecewa Dengan Sikap Danny Pomanto, Mahasiswa Seruduk Balaikota Makassar

9 September 2022 - 16:48 WITA

Demonstran Blokade Jalan Urip Hingga Macet Total

7 September 2022 - 20:41 WITA

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Makassar Jadi Tontonan Warga

5 September 2022 - 20:24 WITA

Pemuda Selayar Minta Pemerintah Cabut Kebijakan Menaikkan BBM

5 September 2022 - 19:41 WITA

Trending di Peristiwa
error: Hai! Pengunjung Kedai-berita.com