https://kedai-berita.com/
kedai-berita.com - Kreasi Tanpa Sekat

Erwin Nurdin: Kiwal Garuda Hitam Tak Dukung DP di Pilwalkot 2020

215

KEDAI-BERITA.COM, Makassar– Ketua Umum Organisasi Masyarakat (Ormas) Kiwal Garuda Hitam, Erwin Nurdin menegaskan ormas yang dipimpinnya tak pernah menyatakan sikap dukungan kepada Moh. Romdhan Pomanto maju dalam perhelatan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar periode 2020-2025.

“Saya selaku Ketua Umum Kiwal Garuda Hitam menyatakan bahwa tidak pernah menyatakan sikap mendukung Danny Pomanto yang tidak komitmen itu untuk maju di Pilwalkot 2020-2025,” tegas Erwin dalam rilis klarifikasinya kepada Kedai-Berita.com via email, 13 September 2019.

Menurutnya, Kiwal Garuda Hitam, saat ini belum menentukan sikap ke arah mana dukungannya nanti di Pilwalkot Makassar periode 2020-2025 itu.

“Jadi ormas Kiwal Garuda Hitam hingga saat ini belum tentukan arah dukungan kemana nantinya,” terang Erwin.

Sebelumnya, diberitakan berbagai organisasi masyarakat (Ormas) di Kota Makassar ramai-ramai mendukung Moh. Romdhan Pomanto maju kembali dalam Pemilihan Wali Kota dan Wali Kota Makassar (Pilwalkot Makassar) periode 2020.

Ormas yang mendorong Dhani Pomanto (DP) maju kembali bertarung dalam Pilwalkot Makassar tersebut diantaranya ada dari Relawan Jakarta (RJ), Brigade Makassar, Kiwal Garuda Hitam dan Pemuda Pancasila (PP).

Ketua Relawan Jakarta, Daeng Accung mengatakan dukungan kepada DP untuk maju kembali dalam Pilwalkot tahun depan, merupakan kesepakatan bersama yang telah terbangun dengan sejumlah ormas besar lainnya di Makassar diantaranya PP dan Kiwal Garuda Hitam.

“Kita harapkan kedepannya agar apa yang menjadi cita-cita DP yang belum terlaksana dan terselesaikan tentang bagaimana mewujudkan Makassar sebagai kota dunia itu bisa terwujud,” ucap Daeng Accung, Ketua Relawan Jakarta dalam pertemuannya bersama ormas PP yang dihadiri langsung Ketuanya, Erwin Hatta dan Ketua Kiwal Garuda Hitam, Gosal di Markas Relawan Jakarta di Jalan Sungai Limboto Makassar, Rabu 11 September 2019 di

Ia mengatakan pemberitaan yang santer menyerang pribadi DP, merupakan sikap orang yang selalu memelihara tanggapan miring dan menyimpan rasa sakit hati dan biasanya itu tak lain bersumber dari orang-orang yang bersebelahan dengan DP kemarin dan hingga saat ini.

“Meski demikian, kami tetap bersama dibarisan terdepan dalam mengawal DP untuk ikut maju sebagai balon Wali Kota Makassar periode 2020-2025,” ujar Accung.

Terjadinya perbedaan politik dalam hal ini, diakuinya merupakan hal yang biasa dan lumrah. Sehingga kita jangan memandang perbedaan tersebut dari sisi negatif.

“Tapi bagaimana pendewasaan kita dalam memahami politik demi mewujudkan apa yang kita harapkan bersama,” tutur Accung.

Mengenai sosok yang akan digandengkan berpasangan dengan DP nantinya, menurut Accung, putri mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang akrab dipanggil Tita merupakan sosok yang sangat cocok menjadi wakil kedepan dan itu akan membawa pengaruh yang signifikan dalam perolehan suara nantinya.

“Namun semua yang memutuskan itu hanya DP. Beliau belum memastikan karena masih sedang ada kesibukan di Jakarta,” terang Accung.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Brigade Makassar, Nu’mang. Menurutnya DP merupakan sosok yang masih terkuat dan memiliki basis pemilih yang ril dari sekian kandidat yang sudah menyatakan diri maju bertarung dalam Pilwalkota Makassar periode 2020-2025.

“Belum ada yang mampu memberikan konsep dalam memajukan pembangunan di kota Makassar dan memang program yang dijalankan terasa dan bermanfaat khususnya masyarakat Makassar,” akui Nu’mang. (Nirwan/Eka)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.