https://kedai-berita.com/
kedai-berita.com - Kreasi Tanpa Sekat

Warga Polisikan Notaris Senior di Makassar

207

KEDAI-BERITA.COM, Makassar– H. Abdullah (71) warga Jalan Ade Irma Nasution No. 16 Kecamatan Tallo, Makassar mengaku mempolisikan seorang Notaris senior di Makassar, inisial LR dengan tudingan dugaan penipuan dan penggelapan.

“Saya sudah laporkan dia (LR) ke Polrestabes Makassar 19 Juli 2019 tentang dugaan penipuan dan penggelapan,” kata Abdullah didampingi kerabatnya, Ahmadi Alwi kepada sejumlah wartawan, Jumat (13/9/2019).

Awalnya, kata Abdullah, dirinya tak ingin mempolisikan LR. Namun karena tak ada itikad baik, ia pun terpaksa mengadukan LR ke Polrestabes Makassar.

“Saya menyerahkan uang sebesar Rp 300 juta ke dia (LR) sebagai biaya pengurusan berkas pengukuran dan pemetaan atas bidang tanah yang terletak di Kampung Kera-kera, Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Makassar. Tapi sampai sekarang tak ada kejelasannya. Makanya saya lapor resmi,” terang Abdullah.

Abdullah berharap pihak Polrestabes Makassar segera menindaklanjuti laporannya, karena menurutnya, masalah yang ada murni masuk dalam ranah pidana yakni dugaan penipuan dan penggelapan.

“Kata penyelidik, terlapor (LR) tak memenuhi panggilan klarifikasi dan mengarahkan agar penyelidik bersurat ke Badan Pengawas Notaris. Nah kita harap penyelidik menyurat ke Badan Pengawas Notaris yang dimaksud agar terlapor tidak berkelik lagi dalam artian menghindari pemanggilan,” tutur Abdullah.

Terpisah, AKP Harjoko Kepala Unit Tahbang Reskrim Polrestabes Makassar membenarkan adanya pengaduan dugaan penipuan dan penggelapan oleh warga yang dimaksud. Hanya saja kata dia, dirinya tak memiliki kewenangan menjelaskan perkembangan kasus tersebut secara detil.

“Silahkan konfirmasi saja langsung sama Pak Kasat yah. Saya tidak bisa ngomong banyak,” singkat Harjoko via telepon. (Eka)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.